Brilio.net - Game of Thrones adalah serial tv yang difavoritkan masyrakat dari berbagai belahan dunia. Serial yang melambungkan nama Kit Harington ini menyabet dua kali penghargaan drama terbaik (Outstanding Drama Series) Emmy Awards 2016.

thrones awards © 2016 brilio.net

Pada Emmy Awards 2016 serial di channel HBO ini memenangkan 3 penghargaan, yaitu Outstanding Drama Series, Outstanding Directing for a a Drama Series (Miguel Sapochnik), dan outstanding Writing for a Drama Series (David Benioff dan D.B. Weiss). Peraih penghargaan terbanyak adalah serial The People v. O. J. Simpson: American Crime Story yang berhasil membawa pulang 5 penghargaan, diikuti Game of Thrones, lalu menyusul Transparent dan Veep yang meraih 2 penghargaan.

thrones awards © 2016 brilio.net

Tambahan raihan Game of Thrones ini menjadikannya serial tv prime-time paling banyak meraih penghargaan sepanjang sejarah. Total ada 38 penghargaan yang berhasil dibawa pulang. Ini mengungguli rekor sebelumnya yang dipegang oleh serial Frasier yang tayang 1993-2004 dengan raihan 37 penghargaan.

Loading...

Game of Thrones pertama kali tayang pada 19 Juni 2011. Sejauh ini telah menghadirkan 60 episode, dari 6 musim yang masing-masing musimnya menghadirkan 10 episode.

thrones awards © 2016 brilio.net

Salah satu episodenya dari season 6 yang berjudul "Battle of the Bastards" menjadi episode peraih penghargaan teknis terbanyak. Episode ini mengalahkan episode "Love's Labor Lost" dari serial ER (1995) yang meraih 5 penghargaan.