Brilio.net -  Demam K-Drama tidak hanya di negara asalnya saja, namun juga di Indonesia. Berbagai judul drama berhasil menjadi hiburan yang digemari oleh berbagai kalangan.

Selain visual para aktor dan aktrisnya yang mempesona, drama Korea juga menyajikan berbagai genre cerita. Jumlah episodenya pun cukup singkat sehingga terasa lebih padat namun tidak membosankan.

Sepanjang Februari ini, sudah banyak drama Korea yang ditayangkan. Beberapa di antaranya juga berhasil mendapatkan rating tinggi. Bagi sebuah drama, rating merupakan hal yang sering diperhatikan. Sebab, melalui rating inilah, suatu drama mampu dikatakan berhasil menarik perhatian penonton.

Pencapaian rating ini juga berpengaruh pada rasa penasaran pemirsa lho. Semakin tinggi rating suatu drama, ketertarikan orang untuk menontonnya juga semakin besar. Nah, jika kamu tertarik untuk menonton drama ini, ada beberapa rekomendasi drama dengan rating tinggi di bulan Februari ini.

Penasaran apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (28/2), berikut lima drama Korea terbaik yang meraih rating tinggi pada Februari 2020.

Loading...

1. Romantic Doctor, Teacher Kim 2.

Rating tinggi, 5 Drama Korea terbaik sepanjang Februari 2020 © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Setelah sukses dengan drama "Romantic Doctor, Teacher Kim", KBS kembali dengan drama sekuelnya. Tak kalah drama pendahulunya, "Romantic Doctor, Teacher Kim 2" juga mendapatkan rating tinggi.

Episode terakhirnya yang tayang pada Selasa, 25 Februari lalu juga meraih rating sebesar 27,2 persen. Dengan demikian, drama "Romantic Doctor, Teacher Kim 2" berada diurutan pertama yang meraih rating tinggi pada bulan Februari.

Nah, drama "Romantic Doctor, Teacher Kim 2" masih berpusat pada karakter Dokter Kim yang diperankan oleh Han Suk-kyu. Kali ini, ia akan memberikan banyak pelajaran pada dua karakter baru yakni Cha Eun-jae dan Seo Woo-jin.

Keduanya adalah mahasiswa tahun kedua yang memiliki sifat yang bertolak belakang. Eun-jae tampak percaya diri dan pantang menyerah, sedangkan Woo-jin selalu bersikap dingin namun memiliki kemapuan yang hebat ketika diruang operasi.

2. Crash Landing on You.

Rating tinggi, 5 Drama Korea terbaik sepanjang Februari 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Selanjutnya ada drama "Crash Landing on You" yang dibintangi Hyun Bin bersama Son Ye-jin. Episode terakhirnya yang tayang pada Minggu, 16 Februari lalu berhasil meraih rating sebesar 24,1 persen.

Nah, angka tersebut membuat drama ini menempati posisi kedua rating tertinggi di bulan Februari. Tak hanya itu, drama "Crash Landing on You" juga berhasil menciptakan rekor baru sebagai drama tvN terlaris, mengalahkan drama "Goblin".

Drama ini mengisahkan tentang anak konglomerat di Korea Selatan bernama Yoon Se-ri yang mengalami insiden buruk saat bermain paralayang. Angin kencang membawa Se-ri masuk ke wilayah Korea Utara. Disana, ia bertemu dengan perwira Korea Utara bernama Ri Jung-hyuk. Tak ingin terjadi masalah, Jung-hyuk pun berusaha menyembunyikan Se-ri dan terus melindunginya.

3. Itaewon Class.

Rating tinggi, 5 Drama Korea terbaik sepanjang Februari 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Selanjutnnya ada drama "Itaewon Class" yang diadaptasi dari webtoon populer karya Gwang Jin. Drama yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Da-mi ini juga berhasil meraih rating tinggi sebesar 14 persen. Angka tersebut hampir menyentuh pencapaian drama "Sky Castle" sebagai drama terlaris di JTBC.

Nah, drama "Itaewon Class" mengisahkan tentang Park Sae-roy yang ingin membalas dendam pada Jang Geun-won. Dahulu, mereka pernah terlibat perkelahian karena Sae-roy melindungi temannya yang dibully. Namun karena hal itu, Sae-roy justru dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya juga kehilangan pekerjaan.

Sae-roy pun mendirikan restoran di Itaewon dan bertekad mengalahakan restoran Jangga, restoran milik keluarga Geun-won. Selain kisahnya yang menarik, karakter dalam drama ini juga dibuat semirip mungkin dengan versi webtoonnya lho.

4. Hyena.

Rating tinggi, 5 Drama Korea terbaik sepanjang Februari 2020 © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Drama berjudul "Hyena" ada di urutan keempat dengan mendapatkan rating 10 persen di episode pertama dan 9 persen di episode kedua. Drama ini akan berpusat pada kisah pengacara yang secara khusus bekerja pada orang kelas atas di Korea Selatan.

Karakternya utamanya bernama Jung Geum-ja yang diperankan Kim Hye Soo dan Yoon Hae-jae yang diperankan oleh Joo Ji Hoon. Meski terlihat sukses dalam karir, namun keduanya memiliki latar belakang dan karakter yang berbeda. Geum-ja berasal dari keluarga tidak mampu dan serba kesulitan.

Keadaan itulah yang membuat ia menjadi pengacara berambisi yang bersedia menghalalkan berbagai cara untuk memenangkan kliennya dan terus bertahan hidup. Sedangkan Hae-jae lebih percara diri pada kemampuannya dan cerdas dalam menyikapi masalah.

5. Hi Bye, Mama!

Rating tinggi, 5 Drama Korea terbaik sepanjang Februari 2020 © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Menggantikan slot drama "Crash Landing on You", drama "Hi Bye Mama!" juga meraih rating tertinggi sejak episode pertamanya tayang, yakni sebanyak 7,2 persen. Drama ini menjadi comeback Kim Tae-hee setelah hiatus dan melahirkan putri keduanya. Nah, istri dari Rain ini akan berperan sebagai sosok ibu bernama Cha Yu-ri.

Dalam dramanya, dikisahkan Yu-ri tewas dalam kecelakaan. Ketika menjadi hantu, Yu-ri terus memohon agar diberi kesempatan bertemu anaknya. Setelah 5 tahun berlalu, keinginannya pun terkabul. Yu-ri bisa reinkarnasi selama 49 hari. Selain Kim Tae-hee, drama ini juga dibintangi Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyeol, dam Shin Dong-mi.

Reporter: Deta Jauda Najmah