Brilio.net - Seakan turut meramaikan industri perfilman dunia, Korea Selatan terus memproduksi karya film menarik. Berbagai penghargaan pun telah berhasil dimenangkan. Salah satu yang sempat menghebohkan di tahun 2020 adalah film Parasite yang meraih Piala Oscar.

Memasuki bulan Maret, ada tiga film Korea terbaru yang ditayangkan di Indonesia. Salah satu film yang ditunggu-tunggu adalah film berjudul 'Call' yang akan tayang pada 31 Maret mendatang.

Film ini bergenre thriller dan punya kisah yang menegangkan. Menariknya lagi, film ini juga dibintangi oleh aktris ternama Park Shin-hye lho. Ia adalah aktris yang membintangi drama populer seperti 'You Are Beautiful', 'The Heirs' dan 'Memories of the Alhambra'.

Nah, jika kamu tertarik menontonnya, ada beberapa fakta menarik film 'Call' yang wajib kamu tahu, biar semakin penasaran dan ingin segera nonton. Mau tahu?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (28/2), berikut enam fakta film Korea 'Call'.

Loading...

1. Digarap oleh sutradara muda, Lee Chung-hyun.

Fakta Film Korea 'Call' © 2020 brilio.net

foto: forum.soompi.com

Saat menggelar konferensi pers di CGV Apgujeong Seoul, paras tampan sutradara Lee Chung-hyun yang memakai kemeja putih telah mencuri perhatian. Banyak netizen Korea yang salah fokus dan mengiranya sebagai pemeran dalam film.

Sebagai sutradara pendatang baru, kemampuan Lee Chung-hyun tak bisa dipandang sebelah mata. Sebelum film Call, ternyata ia adalah sutradara muda yang pernah terlibat dalam produksi film Bargain.

Film yang rilis pada 2015 tersebut merupakan debutnya sebagai sutradara. Tak tanggung-tanggung, film Bargain berhasil memenangkan berbagai penghargaan di festival film lokal dan internasional.

Ia juga pernah menyutradarai film pendek berjudul Rasom dan mendapatkan penghargaan internasional. Nah, ketika menggarap film Call, banyak yang sudah dibuat penasaran dengan hasil film arahan Lee Chung-hyun ini lho.

2. Dibintangi aktor dan aktris ternama Korea.

Fakta Film Korea 'Call' © 2020 brilio.net

foto: forum.soompi.com

Selain Park Shin-hye, film Call juga dibintangi aktor dan aktris ternama lain seperti Jeon Jeong-seo, Kim Sung Ryung, Park Ho-san dan Lee El. Jeong-seo sendiri merupakan aktris yang pada tahun 2018 lalu membintangi film Burning bersama Yoo Ah-in dan Steven Yeun. Selain itu ada pula Jung Se dan Lee Dong-hwi yang turut terlibat dalam film thriller ini lho.

3. Karakter yang tampak misterius.

Fakta Film Korea 'Call' © 2020 brilio.net

foto: forum.soompi.com

Para aktor dan aktris ternama itu akan mulai menjalankan perannya sesuai karakter. Ada empat karakter yang tampak misterius yakni Seo Yeon (Park Shin-hye), Young Sook (Jeon Jeong-seo), dan kedua ibu dari Seo Yeon maupun Young Sook.

Ibu Seo Yeon akan diperankan oleh Kim Sung Ryun, sosok yang keibuan yang terus berjuang menghadapi kesulitan. Sedangkan ibu dari Young Sook akan diperankan oleh Lee El, sosok wanita yang dingin dan berambisi.

4. Bergenre thriller dan misteri.

Fakta Film Korea 'Call' © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com

Film Call bergenre thriller namun menghadirkan scene-scene yang penuh misteri dan menegangkan. Nah, film ini akan berpusat pada tokoh bernama Seo Yeon dan Young Sook. Mereka berasal dari dimensi waktu yang berbeda.

Seo Yeon berasal dari tahun 2019 dan Young Sook berasal dari tahun 1999. Uniknya, mereka bisa berkomunikasi melalui sebuah telp misterius. Keduanya bekerja sama dan berencana untuk mengubah masa lalu.

Ketika itu, Young Sook yang berasal dari masa lalu menganggap bahwa ini adalah kesempatannya untuk bertahan hidup. Ia pun banyak bertanya mengenai masa depan kepada Seo Yeon.

Hal itu agar Young Sook bisa mengambil keputusan dan memikirkan apa yang harus ia lakukan. Namun setelah menjalankan rencananya, Seo Yeon  justru ketakutan karena mendapat teror demi teror yang mengancam hidupnya.

5. Film thriller pertama yang dibintangi Park Shin-hye.

Fakta Film Korea 'Call' © 2020 brilio.net

foto: forum.soompi.com

Park Shin-hye merupakan aktris asal Korea Selatan yang sudah membintangi berbagai drama dan film. Memulai debutnya pada tahun 2003, nama Park Shin-hye mulai terkenal pasca membintangi drama berjudul 'You Are Beautiful' yang tayang pada 2009 lalu.

Drama yang dibintangi Park Shin-hye pun sering mendapat rating tinggi. Beberapa di antaranya ada 'The Heirs' yang dibintanginya bersama Lee Min-ho dan Kim Woo-bin. Lalu ada pula 'Memories of The Alhambra' yang dibintanginya bersama Hyun Bin.

Park Shin-hye juga sudah membintangi banyak judul film seperti Miracle in Cell No 7, My Annoying Brother, dan Haert Blackened. Nah, dari semua film tersebut, film Call merupakan film bergenre thriller pertama yang ia bintangi.

6. Comeback Park Shin-hye setelah 3 tahun hiatus membintangi film.

Fakta Film Korea 'Call' © 2020 brilio.net

foto: forum.soompi.com

Film Call juga menjadi comeback Park Shin-hye setelah 3 tahun hiatus membintangi film layar lebar. Sebelumnya Park Shin-hye membintangi film Heart Blackened yang tayang pada 2017 lalu.

Dalam film tersebut, Park Shin-hye tampil mempesona dengan memainkan peran sebagai anak pengusaha kaya di Korea Selatan. Nah, pada film terbarunya Call, Park Shin-hye akan menghidupkan karakter yang tidak pernah ia perankan sebelumnya. Hmmm, jadi makin penasaran kan?

Reporter: Deta Jauda Najmah