Brilio.net - Peta kerjasama pertelevisian Indonesia pada 2017 ini mengalami perubahan. Setelah SinemArt hengkang dari RCTI dan pindah ke SCTV, kini giliran MD Entertainment yang pindah ke Trans TV setelah menyelesaikan kerjasama dengan MNC TV.

Setelah lama vakum menayangkan sinetron, kini Trans TV bersiap ikut bersaing meraih pangsa penonton sinetron lewat tayangan yang diberi nama Sinetrans. MD Entertainment kabarnya telah menyiapkan beberapa judul sinetron untuk tayang di Trans TV.

Penasaran sinetron apa yang bakal jadi pesaing judul sinetron yang ada di RCTI dan SCTV? Berikut 4 sinetron yang bakal tayang di Trans TV, sebagaimana dihimpun brilio.net dari beberapa sumber, Senin (27/2).

1. Harapan Cinta.

Sinertrans © 2017 istimewa

foto: Instagram/@sinetrans_official

Sinetron ini kembali memasangkan Hengki Kurniawan dan Siti Badriah. Tentunya dengan harapan sinetron ini membawa kesuksesan seperti sinetron 'Senandung' yang memasangkan keduanya.

Selain dua nama itu, sinetron ini juga bakal dibintangi Ben Kasyafani, Ira Wibowo, Roy Marten, dan Selvi Kitty. Rencananya sinetron ini bakal mulai tayang pada 6 Maret 2017.


2. Bawang Merah Bawang Putih.

Sinertrans © 2017 istimewa

foto: Instagram/@sinetrans_official

Sinetron Bawang Merah Bawang Putih dulu pernah sukses menggaet pemirsa lewat sosok Revalina S. Temat dan Nia Ramadhani. MD Entertainment pun kembali mengangkat cerita serupa lewat para pemain muda.

Kali ini Prilly Latuconsina mendapatkan kepercayaan memerankan karakter Bawang Putih, sementara karakter Bawang Merah dimainkan oleh Beby Tsabila.

Ada juga Imelda Therinne yang memerankan karakter ibu tiri dan Sandra Dewi yang akan bermain sebagai ibu peri pelindung Bawang Putih.


3. Malin Kundang.

Sinertrans © 2017 istimewa

foto: Instagram/@transtv_corp

Selain Bawang Merah Bawang Putih, MD Entertainment rencananya juga bakal menayangkan sinetron Malin Kundang. Meski sudah pernah diangkat menjadi sinetron, MD tetap yakin sinetron ini mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi para penikmat sinetron.

Jika dulu MD Entertainment menggandeng Fachri Albar untuk memerankan tokoh Malin dalam sinetron Malin Kundang, kini artis pendatang baru Refal Hady yang dipercaya memerankan tokoh itu. Sementara sosok ibu kabarnya akan diperankan oleh Paramitha Rusady.


4. Surga Yang Tak Dirindukan The Series.

Sinertrans © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@transtv_corp

Setelah sukses dengan film Surga Yang Tak Dirindukan disusul dengan Surga Yang Tak Dirindukan 2, MD Entertainment kabarnya sudah deal dengan Trans TV untuk mengangkat film itu menjadi sinetron.

Sinetron ini pun digadang-gadang mampu menggaet para penonton untuk menyaksikan aksi Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Shah. Tapi kamu kudu bersabar. SYTD The Series baru akan tayang pada Ramadan 2017 mendatang.