Brilio.net - Komedian Ernest Prakasa kali ini kembali menunjukan kemampuannya di dunia balik layar. Namun berbeda halnya dengan film sebelumnya, 'Ngenest' (2015) dan 'Cek Toko Sebelah' (2016), yang menjadi sutradara, kali ini dirinya memproduseri film 'The Underdogs'.

Ayah dua anak itu mengatakan bahwa dirinya sengaja tidak mendirect film tersebut karena ia ingin membatasi membuat film hanya satu kali dalam setahun.

"Lebih kepada karena gue merasa kapasitas gue terbatas untuk bisa optimal. Kayanya gue nggak bisa lebih dari satu film karena gue juga nulis satu skenario dan itu bisa makan waktu 4-5 bulan sendiri," katanya saat ditemui media belum lama ini.

Menjadi produser pertama kalinya menurut Ernest dirinya sedang belajar untuk mengetahui kinerja sebagai seorang produser. "Motivasinya adalah belajar sebenarnya, seperti apa sih jadi pengen belajar dan inilah kesempatannya," katanya.

Selama memproduseri film terbarunya yang bergenre drama persahabatan ini, Ernest memiliki pengalaman yang cukup unik. Bahkan dirinya sempat geregetan ingin mengarahkan para pemainnya.

"Salah satu tantangannya adalah bagaimana menahan diri karena produser sama director punya wilayahnya masing-masing tapi sebenarnya kadang-kadang kaya geregetan kaya 'jangan gitu, gini aja' karena gue juga direct juga kan. Jadi lihat director kerja kaya pengen ngasih masukan tapi harus bisa menempatkan diri 'lo bukan lagi jadi sutradara di sini, nggak usah banyak cingcong' jadi menarik sih belajar di situ bagaimana cara bekerjasama, tahu posisi tahu diri tapi tetap bisa bersinergi dengan maksimal," jelasnya.