Brilio.net - Saat ini, aktor Epy Kusnandar tengah terlibat dalam project film garapan MNC Picture, Preman pensiun. Dalam film ini, laki-laki berlogat Sunda ini berperaN sebagai Muslihat.

Ketika Preman Pensiun dari sinetron diangkat ke layar lebar, Epy mengaku memiliki banyak tantangan, ditambah untuk pertama kalinya ia menjadi pemeran utama di film ini.

Epy  © 2019 brilio.net

"Tantangan cukup besar jadi pemeran utama karena tanggung jawab saya harus berhadapan dengan lawan main. Itu enggak boleh menonjol sendiri, kita harus bersama-sama. Pemain yang baik kata Didi Petet itu harus bisa membuat lawan mainnya lebih baik, jadi harus kerjasama baik-baik," kata Epy ditemui usai press screening film "Preman Pensiun" di Jakarta.

Untuk lebih mendalami karakternya, Epy mengaku harus banyak berkomunikasi dengan sang sutradara, Aris Nugraha.

Loading...

"Menjadi Muslihat itu modal saya satu-satunya adalah menjadi pendengar yang baik. Saya rekam tiap kesempatan ada kang Aris. Bukan film Preman Pensiun yang diceritakan, tapi tentang keluarga, tentang bagaimana sejarah dari mana berasal, ngungsi dari Garut ke Jakarta, itu menjadi sumber inspirasi," kata Epy Kusnandar.

Selain itu, ia juga melakukan latihan ekstra keras untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

"Kalau di sinetron naskah datang pagi hari dan langsung syuting, kalau ini harus workshop dulu. Saya dan teman-teman mengkarantinakan diri. Karantinanya langsung ke pasar, langsung ke terminal, kita jalan-jalan. Setiap hari saya harus menjadi Muslihat di kehidupan nyata. Begitu take, 21 hari syuting udah enggak ada kesulitan lagi," lanjutnya.

Film Preman Pensiun sendiri menceritakan masih mengangkat tentang cerita premanisme, film Preman Pensiun mengangkat kisah tentang mantan preman yang bernama Kang Muslihat yang diperankan oleh aktor Epy Kusnandar dan mantan anak buahnya.

Selain Epy Kusnandar, film yang akan tayang pada 17 Januari 2019 ini juga dibintangi oleh Soraya Rasyid, Tya Arifin, Ica Naga, hingga Deny Firdaus Rachmat.