Brilio.net - Gita Savitri, salah satu perempuan muda berbakat yang selalu menginspirasi. Selain dikenal sebagai YouTuber, blogger dan selebgram, rupanya ia juga seorang penulis yang sukses.

Pada September 2017 lalu, Gita resmi meluncurkan buku pertamanya yang bertajuk "Rentang Kisah" berisi tulisan-tulisan yang pernah ia terbitkan di blognya dan juga mengenai kisah hidup Gita yang sangat menginspirasi.

Melihat karyanya yang mampu menginspirasi masyarakat dari segi kehidupan, tak heran bila karyanya tersebut tembus hingga 100 ribu eksemplar. Hal itu yang membuat rumah produksi Falcon Picture tertarik mengangkat novel tersebut ke layar lebar. Sesuai dengan cerita novelnya, syuting film ini, selain di Indonesia juga di Jerman.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan tertarik untuk mengangkat novel Rentang Kisah ke layar lebar, sebagai bentuk komitmen untuk mengangkat karya-karya terbaik generasi muda Indonesia.

”Selain novel ini telah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar dengan 9 kali cetak ulang, cerita novel ini menarik dan kita senang bisa mengangkat cerita ini ke layar lebar,” ujarnya dalam teleconference baru-baru ini.

Loading...

Sementara itu, sutradara Danial Rifky menjelaskan sesuai dengan novel tersebut, syuting dilakukan di Indonesia dan Jerman. Ia mengaku senang akhirnya secara resmi posternya dirilis.

"Excited banget dan tentunya bangga, karena ini adalah kerja keras yang panjang. Dimulai saat riset pada tahun 2018, saya bertemu Gita langsung di Berlin. Lalu syuting 2019 di Jakarta, Berlin, dan Hamburg, sampai akhirnya rampung tahun 2020,” terang Danial.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh penulis novel Rentang Kisah. Gita Savitri mengaku deg-degan ketika karya novelnya diangkat ke layar lebar. Namun ia mengaku senang dan berharap nantinya film ini bisa disukai oleh semua masyarakat.

"Relieved. Karena waktu awal ngobrol sama Mas Danial untuk membuat skripnya, kayaknya sudah lama banget. Mas Danial dateng ke Jerman, nanya detailnya gimana dan aku malah curhat," ucapnya.

Novel Rentang Kisah menceritakan bagaimana pengalaman Gita kuliah di Jerman, termasuk berbagai permasalahan personal lainnya, seperti tujuan hidup serta hubungan dengan ibunya.

Pengalaman bersama ibunya itu yang mengajarkan Gita Savitri untuk hidup mandiri di negara baru.

Selama lebih dari 7 tahun, Gita Savitri tinggal di Jerman dan berhasil mengubah dirinya sendiri, agamanya, dan memahami untuk apa dirinya di dunia ini.

Sementara, film Rentang Kisah diperankan oleh Bio One, Baby Tsabina, Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf, dan Aci Resti.