Brilio.net - Marvel Cinematic Universe memang dikenal sebagai salah satu penghasil film-film superhero yang menjanjikan. Beberapa film dengan karakter superhero karya Marvel pun meraih kesuksesan hingga masuk jajaran box office di berbagai negara. Contohnya Iron Man, Captain America, Thor dan masih banyak lagi.

Tahun 2018 ini layak menjadi tahun yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar setia Marvel. Pasalnya, sepanjang tahun ini Marvel akan memanjakan para penggemarnya dengan merilis enam film andalan. Film apa saja yang akan dirilis Marvel? Para penggemar Marvel catat tanggal enam film dari Marvel yang akan dirilis tahun 2018 seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/1).

1. Black Panther.

Film Marvel rilis  © 2018 berbagai sumber

foto: collider.com

Loading...

Black Panther menjadi list pertama film superhero yang akan dirilis Marvel. Bercerita tentang T'Challa putra Raja Wakanda (Black Panther) yang kembali ke Afrika untuk menggantikan takhta raja setelah ayahnya meninggal membuat film ini banyak ditunggu oleh para pecinta Marvel. Tokoh Black Panther sendiri pertama kali muncul dalam film Captain America: Civil War (2016). Di sutradarai oleh Ryan Coogler, Black Panther akan rilis pada 16 Februari 2017.

2. Avengers: Infinity War.

Film Marvel rilis  © 2018 berbagai sumber

foto: dtkmen.com

Sekuel ketiga dari pertempuran para superhero besutan Marvel ini sudah pasti yang paling ditunggu para pecinta Avengers. Digadang-gadang akan menyajikan banyak superhero serta cerita yang amat seru, para superhero Marvel ini akan melawan musuh terbesar mereka, yaitu Thanos. Avengers: Infinity War akan mengudara di bioskop pada 4 Mei 2018.

3. Deadpool 2.

Film Marvel rilis  © 2018 berbagai sumber

foto: moviecut.com

Setelah meraih kesuksesan pada sekuel pertamanya, kini sang anti-superhero kocak, Deadpool akan kembali ke layar lebar dengan sekuel keduanya. Film ini juga menjadi film superhero yang paling ditunggu para pecinta Marvel. Berencana dirilis pada tanggal 1 Juni 2018, Fox justru memajukan jadwal penayangan Deadpool 2 menjadi tanggal 18 Mei 2018.

4. Ant-Man dan The Wasp.

Film Marvel rilis  © 2018 berbagai sumber

foto: comicbook.com

Pada film kedua Ant-Man akan ada tokoh baru yang akan menemani sang superhero. Yup dia adalah The Wasp, superhero yang mempunyai tubuh kecil namun memiliki sayap layaknya tawon. Film yang menyajikan cerita petualang seru superhero semut ini akan tayang pada 6 Juli 2018.

5. Venom.

Film Marvel rilis  © 2018 berbagai sumber

foto: news.marvel.com

Venom adalah musuh abadi dari Spider-Man yang terbuat dari sebuah parasit yang menempel pada Eddi Broc dan mempunyai kekuatan super yang sulit terkalahkan. Film Venom ini akan diproduksi oleh Sony dan akan tayang pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

6. X-Men: Dark Phoenix.

Film Marvel rilis  © 2018 berbagai sumber

foto: darkhorizons.com

X-Men: Dark Phoenix akan menjadi lanjutan dari kisah X-Men: Apocalypse. Di mana tokoh-tokoh karakter dari X-Men generasi lama seperti Jean Grey dan Professor X akan muncul kembali pada film ini. Bercerita tentang Jean Grey yang dirasuki oleh kekuatan spiritual Dark Phoenix, X-Men akan rilis pada tanggal 2 November 2018.

Sementara itu, bersamaan dengan diumumkan jadwal perilisan Deadpool 2 yang dimajukan. Para penggemar Marvel harus sedikit bersabar untuk bisa menyaksikan spin-off dari X-Men, yaitu The New Mutant yang mundur sepuluh bulan dari jadwal perilisan sebelumnya 13 April 2018 menjadi 22 Februari 2019. Strategi ini dipilih untuk menghindari tumpang tindih dengan penayangan film X-Men di bioskop Amerika Serikat.