Brilio.net - Pernahkah kamu berpikir apa sih yang akan terjadi pada tahun 2045? Boleh jadi kita akan sulit membayangkan seperti apa kehidupan di masa depan tersebut. Namun kamu setidaknya bisa mendapatkan gambaran situasi di masa depan lewat sebuah film Apa Ada Cinta 2045?.  

Film produksi Melon Indonesia, anak perusahaan PT Telkom Indonesia dan Max Pictures ini rencananya akan tayang di bisokop Tanah Air pada Juni 2021. Sebenarnya film garapan sutradara Indra Gunawan ini seharusnya tayang pada Juni 2020 lalu. Namun karena merebaknya pandemi Covid-19, penayangannya tertunda.     

Nah film yang dibintangi Yasmin Napper dan Indah Kusuma ini disebut-sebut bakal berbeda dengan film Indonesia pada umumnya. Selain menampilkan kisah percintaan romansa anak muda yang penuh warna-warni, film ini juga sarat teknologi canggih yang menggambarkan Indonesia pada tahun 2045. Kendati film ini menyajikan kisah percintaan, namun bisa ditonton untuk semua usia loh.

Apa Ada Cinta 2045? © 2020 brilio.net

“Jadi tidak mengada-ada juga (teknologi dalam film ini). Ya, kemungkinan yang diharapkan di 2045 ada apa saja? Terutama kan Telkom terkenal karena perusahaan teknologinya, jadi kita akan bawa film ini dengan desain teknologi yang dibalut romance-nya,” ujar Ody Mulya Hidayat, Produser Max Pictures.

Loading...

Film ini dalam penggarapannya punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Maklum, seluruh krew harus memikirkan kondisi Indonesia tahun 2045. Wajar jika penggarapannya butuh satu tahun. Film ini bakal banyak menampilkan Common Gateway Interface (CGI). Wajar jika biaya pembuatan film ini cukup mahal karena teknologi dan desainnya unik.

“Semua ada CGI. Bisa dibilang cheating set-nya di Australia di beberapa tempat, yang menurut saya canggih untuk didesain,” lanjut Ody.

Hacker cantik

Apa Ada Cinta 2045? © 2020 brilio.netYasmin Napper

Film ini pun dibintangi sederet aktor lintas generasi. Sebut saja Ira Maya Sopha yang berperan sebagai ibunda Meara. Lalu ada juga Ferry Salim yang memerankan tokoh ayah Meara. Sementara Yasmin Napper memerankan tokoh Renata, seorang hacker cantik. Lalu ada juga Indah Kusuma (Meara), Cinta Brian (Marshal) dan Nino Fernandez (Titan).

Dalam film ini, Yasmin ditantang keluar dari zona nyaman. Maklum, karakter Renata cukup berbeda dengan kehidupannya sehari-hari. Sosok Renata dalam film ini digambarkan sebagai orang yang cuek, enggak peduli penampilan, rambutnya acak-acakan. Nah untuk memerankan seorang hacker, ia mengaku harus belajar banyak, khususnya dengan guru IT-nya.

Nah, seperti apa nanti filmnya? Kita tunggu saja pada 24 Juni 2021 di layar bioskop kesayangan kalian ya.