Brilio.net - Selama ini kita tahu Marvel memang terkenal dengan komik superheronya. Yup, tapi sebagian besar memang superhero tersebut berasal dari Amerika Serikat seperti Iron Man dan Captain America.

Namun kali ini Marvel membuat komik baru dengan superhero asal Suriah sebagai tokohnya. Tanpa kostum mahal atau pun senjata lengkap, pahlawan yang dijuluki Madaya Mom ini mencuri perhatian para penggemar Marvel, terlebih lagi semua manusia yang masih peduli akan kedamaian dunia.

Dilansir brilio.net dari abcnews, Minggu (23/10), ini dia ulasannya.

1. Diangkat dari kisah nyata seorang Ibu dari kota Madaya, Suriah, yang bertahan hidup dengan lima anaknya. Dirinya harus berjuang membesarkan mereka di tengah konflik.

madaya mom © 2016 brilio.net

Loading...

2. Cerita ini berdasarkan investigasi ABC News yang menghubungi si ibu melalui telepon. Tidak sekedar dijadikan berita, ABC News menggandeng Marvel untuk menuangkan hasil liputan tersebut dalam sebuah komik.

madaya mom © 2016 brilio.net

3. Di sini sang ibu bercerita tentang kehidupan mereka di kota Madaya yang terkenal sebagai "ladangnya" teroris di Suriah.

madaya mom © 2016 brilio.net

4. Kisah hidupnya diceritakan secara detail. Dan kelaparan adalah bencana terbesar mereka. Saking kelaparannya, anak-anaknya sampai jatuh sakit dan kurus kering.

madaya mom © 2016 brilio.net

5. Di tengah ancaman serangan dan konflik berkepanjangan, Madaya Mom tak gentar untuk menyuarakan penderitaan penduduk di Madaya. Ia berharap dunia peduli pada kondisi mereka yang tengah terjebak dalam konflik. Dia juga berharap ceritanya dapat menyelamatkan banyak jiwa yang masih bertahan hidup di Suriah. Mungkin dialah yang disebut superhero yang sesungguhnya.

madaya mom © 2016 brilio.net