Brilio.net - Belum lama ini Marvel mendapat protes keras karena dianggap melakukan whitewhasing, yaitu sebuah tindakan menggunakan pemeran berkulit putih, padahal tokoh dalam komik aslinya bukan berkulit putih.

Poin yang diprotes adalah pemakaian aktris asal Inggris Tilda Swinton untuk memerankan Ancient One, penyihir yang dalam komiknya dikisahkan berasal dari Tibet.

Kalau mau dikulik, Marvel ternyata memang banyak menciptakan karakter tokoh superhero asal Asia. Dilansir brilio.net dari Marvel Comics, Rabu (7/9), berikut 6 superhero tersebut.

1. Cindy Moon alias Silk.

marvel asia © 2016 brilio.net

Loading...

Cindy Moon diceritakan sebagai superhero keturunan Korea-Amerika. Kekuatannya adalah jaring laba-laba yang mirip Spider-Man.

2. Amadeus Cho alias Hulk.

marvel asia © 2016 brilio.net

Kalau Amerika ada Bruce Banner, maka Asia memiliki Amadeus Cho. Hulk versi Amadeus Cho diceritakan dapat menyerap kekuatan Hulk Bruce Banner. Wuih, lebih hebat dong ya?

3. Karima Shapandar alias Omega Sentinel.

marvel asia © 2016 brilio.net

Superhero yang satu ini berasal dari India. Kekuatan Karima adalah dapat berubah menjadi manusia separuh robot.

4. Xi'an Coy Manh alias Karma.

marvel asia © 2016 brilio.net

Xi'an merupakan anak dari seorang kolonel asal Vietnam, dan memiliki saudara kembar bernama Tran Coy Manh. Keduanya merupakan mutant yang memiliki kekuatan telepati dan mampu menguasai pikiran orang lain dengan pikiran mereka.

5. Noriko Ashida alias Surge.

marvel asia © 2016 brilio.net

Noriko yang berasal dari Tokyo adalah mutan yang pergi ke Amerika untuk menemui Profesor X (X-men). Kekuatannya mampu menyerap energi listrik.

6. Nico Manoru alias Sister Grim.

marvel asia © 2016 brilio.net

Sama dengan Noriko, Nico juga berasal dari Jepang. Kekuatannya adalah menyihir dengan mantra-mantra khusus.