Brilio.net - Drama terbaru dari tvN garapan penulis naskah Kim Eun-seok dan sutradara Lee Eung-bok, ‘Goblin’ memang sudah berhasil melampaui pencapaian yang pernah diraih oleh drama dengan pendapatan terbaik di tahun 2016, ‘Descendants of the Sun’.

Serial tvN yang dibintangi oleh Gongyoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, dan Yoo In-na itu pun menggeser drama Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun, Legend of The Blue Sea yang selama tiga pekan menduduki peringkat pertama.

Nah meski rekor demi rekor sudah dipecahkan oleh drama Jumat-Sabtu ini, bukan berarti drama ini akan terlepas dari kritikan netizen.

Belakangan, beredar kritikan tentang drama Goblin yang seakan-akan mempromosikan pedofilia. Seperti dilansir brilio.net dari Yibada, Senin (19/12), meski mendapat pujian lantaran cerita dan plot yang fresh, pedofilia menjadi salah satu komponen yang membuat penonton merasa tidak nyaman.

goblin dikritik © 2016 brilio.net

Kim Go-eun yang berperan sebagai gadis SMA dianggap terlalu muda untuk Gongyoo, pemeran Kim Shin yang dalam drama tersebut digambarkan sebagai Ajusshi (paman) yang berumur 30-an tahun.

goblin dikritik © 2016 brilio.net

Beberapa penonton bahkan menggarisbawahi line atau perkataan Kim Go-eun dalam sebuah scene yang ada di drama tersebut. Kata-kata 'Paman ingin wanita yang seperti apa? Seperti istri? Seksi? Profesional?' serta 'Mari kita memiliki anak yang banyak dan hidup bersama' dianggap netizen belum pantas diucapkan oleh anak SMA.

Meski begitu hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi selanjutnya dari pihak produksi maupun penulis skenario. Wah, bagaimana nih menurut kalian pecinta K-Drama apalagi yang lagi ngikutin Goblin?

(brl/ton)

(brl/ton)