Brilio.net - Novel terlaris karya Esti Kinasih akhirnya bisa dinikmati secara visual. Novel berjudul 'Jingga dan Senja' ini bisa dinikmati di aplikasi streaming Vidio pada 29 Oktober 2021. Novel tetralogi best-seller yang terjual lebih dari 70.000 eksemplar ini memiliki banyak penggemar yang menantikan karya ini diangkat ke dalam sebuah film.

Serial Jingga dan Senja menceritakan perjalanan cinta Tari (Yoriko Angeline) dan Ari (Abidzar Al Ghifari) sebagai dua remaja yang dipertemukan takdir. Selain bernama mirip, keduanya juga lahir saat matahari terbenam. Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana 'perang' antarsekolah.

Produser Jingga dan Senja, Sunil Samtani, mengatakan, awalnya ingin mengadaptasi novel menjadi film. Namun, karena pandemi Covid-19, ia memutuskan untuk menghadirkannya sebagai serial.

Jingga dan Senja © 2021 brilio.net

foto:instagram/@jinggadansenja_seriesofficial

Chief of Content Vidio, Tina Arwin mengatakan novel Jingga dan Senja merupakan karya literatur indah yang menawan hati banyak pembaca. Jingga dan Senja membawa kisah romansa unik dengan alur cerita berbeda yang membuat penonton hanyut dalam kisah dua orang yang terhubung dengan takdir.

"Kisah ini merupakan salah satu konsep cerita yang tepat untuk penonton kita di Vidio. Selain itu juga, akan sangat sayang kalau misalnya novel sebagus ini tidak diwujudkan dalam sebuah karya visual," ungkap Tina Arwin dilansir dari rilis yang diterima brilio.net, Rabu (27/10).

Sutradara Jingga dan Senja Kuntz Agus mengatakan serial ini menghadirkan jalinan kompleks antara persahabatan, cinta, dan persaingan antar sekolah di jenjang SMA, sehingga lebih terasa dekat dengan penonton.

“Dengan modal cerita adaptasi yang sudah sangat kiat, konsep cerita serial dikemas dengan gaya penceritaan realis,” ucap Kuntz Agus.

Dilansir brilio.net dari Dream, penulis novel trilogi Jingga dan Senja, Esti Kinasih mengaku fansnya khawatir tak semua cerita bisa ditampilkan dalam film. Saat mendengar akan dijadikan series, fans kembali antusias karena mini series akan memuat lebih banyak ruang untuk cerita novel tersebut.

Vidio Original Series 'Jingga dan Senja' akan langsung meluncur dalam tiga episode sekaligus pada hari penayangan pertamanya, 29 Oktober 2021. Fans bisa langsung menikmati tiga episode sekaligus. Episode selanjutnya akan tayang setiap jumat eksklusif di Vidio.