Italian Film Festival 2023 juga akan memutar dua film remaja berjudul Californie karya sutradara Alessandro Cassigoli dan Casey Kauffman serta film Futura karya sutradara Pietro Marcello dan Fracesco Munzi.

Asmara Abigail yang merupakan seorang aktris Indonesia sekaligus pemerhati sinema Italia juga ikut memberikan dukungannya kepada Italian Film Festival 2023. Ia mengakui bahwa sinema Italia sangat menarik perhatiannya sejak dulu, terutama sinema neorealisme Italia.

"Saya sangat senang mendengar Italian Film Festival hadir secara luring karena jarang sekali masyarakat Indonesia bisa menikmati film-film Italia terkini di layar lebar seperti Nostalgia karya Mario Martone yang saya kagumi," ujar Asmara.

 italian film festival 2023 © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

Lebih lanjut, Asmara juga mengatakan bahwa Italia menjadi salah satu negara yang memegang peran penting dalam sejarah perfilman dunia karena menjadi wadah karya bagi para sineas legendaris seperti Federico Fellini, Luchino Visconti, Giuseppe Tornatore, dan lainnya.

Masyarakat dan penikmat film di Jakarta dan Yogyakarta dapat menyaksikan beragam film bergengsi Italia tersebut secara gratis. Tiket dapat diakses di lokasi pemutaran film dengan mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu.

Selain menyaksikan film, masyarakat juga dapat ikut serta dalam berbagai kegiatan di Road to Italian Film Festival 2023, seperti sesi live Instagram di akun Instagram @iicjakarta yang akan berlangsung mulai tanggal 16-20 Januari 2023 bersama pelaku industri film dari Italia dan Indonesia.

Jadwal seluruh kegiatan Italian Film Festival 2023 juga dapat diakses melalui laman iicjakarta.esteri.it atau melalui media sosial resmi Institut Kebudayaan Italia di Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube @iicjakarta.