Brilio.net - Bosan dengan film laga Tanah Air yang temanya itu-itu saja? Sabar deh. Tahun depan bakal ada film laga keren yang mengangkat tema heroisme pasukan elite Indonesia lho. Judulnya Lelawa.

Film garapan rumah produksi Chanex Ridhall Pictures bersama Visinema Picture yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini berkisah tentang misi pasukan khusus Indonesia yang melakukan misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh sekelompok teroris. Film yang akan ditayangkan 2017 ini bakal melibatkan sejumlah aktor kenamaan Tanah Air seperti Chicco Jerikho, Arifin Putra, dan Lukman Sardi.

Lelawa © 2016 brilio.netfoto: brilio.net/Syifa Fauziah

Cerita ini diambil dari kisah nyata pembajakan pesawat DC9 milik Garuda Indonesia yang terjadi pada 1981 silam di Bandara Mueang, Bangkok, Thailand . Ketika itu, pesawat dengan sebutan 'Woyla' itu dikuasai kelompok yang menamakan diri Komando Jihad.- -Untuk menumpasnya, pasukan Grup 1 Para Komando dari Komando Pasukan Sandi Yudha/Koppasandha (sekarang Kopassus) yang dipimpin Letkol Infanteri Sintong Panjaitan dikirim untuk melakukan misi penyelamatan.- -"Kami ingin memberikan warna baru pada film action di Indonesia. Kami akan berusaha semaksimal mungkin sehingga film ini juga nggak kalah dengan film laga luar," ujar Produser Chanex Ridhall Pictures Rosa Rai Djalal saat jumpa pers film Lelawa di Midtown, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (19/12).- -Lelawa, kata Rosa, adalah sebuah kata sandi yang dipakai pasukan khusus. Nah kata Lelawa diambil dari kata kelelawar. Alasan pemberian judul ini juga karena Rosa ingin ketika film ini bisa disaksikan dunia internasional, tetap melekat judul Indonesianya. Proses syuting film ini akan dimulai 2017 mendatang dengan mengambil latar beberapa kota di Indonesia dan Penang, Malaysia.- -Film ini sekaligus bentuk apresiasi terhadap pasukan elite Indonesia yang sebenarnya sangat dikenal di dunia. Banyak peristiwa, kata Rosa, yang bisa ditanggulangi pasukan elite Indonesia. "Lewat film ini kami ingin mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk mengenal pasukan khusus kita," katanya. - -Wah sudah nggak sabar nunggu ya?

Loading...