Brilio.net - Kamu pecinta drama Korea pastinya sedang dibuat semakin penasaran drama Korea terbaru yang tengah tayang,Descendant of the Sun. Drama yang diperbincangkan di seluruh Korea Selatan ternyata memiliki kisah yang unik, dan lain dari pada yang lain, lho. Kamu yang belum nonton harus mulai untuk menonton kisah cinta dokter dan tentara yang terdiri dari 16 episode tersebut.

Nah, kalau kamu semakin penasaran, berikut ini adalah alasan-alasan mengapa kamu harus nonton drama korea Descendant of the Sun yang berhasil dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (23/3).

1. Nostalgia dengan Song Hye Kyo

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net foto: forums.soompi.com

Kamu masih ingat drama Korea jadul berjudul Full House? Kalau iya, pastinya kamu tak bisa begitu saja melupakan akting Song Hye Kyo dan Rain yang kocak abis. Nah, di Descendant of the Sun kamu bakal bisa melihat akting Song Hye Kyo lagi, lho. Dan uniknya, Song Hye Kyo tetap cantik dan memesona serta awet muda. Wuih!

2. Melihat gantengnya Song Joong Ki

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net foto: kgiaitri.com

Lupakan sebentar Lee Min Ho, karena di Descendant of the Sun ada aktor yang tak kalah ganteng dan memesona dari Lee Min Ho, yakni Song Joong Ki. Dijamin kamu akan klepek-klepek melihat kegantengan aktor yang berperan sebagai tentara nasional Korea Selatan ini.

3. Kisah cinta yang dewasa

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net foto: kdramastars.com

Berbeda dengan kisah cinta yang unik dan lucu di beberapa drama Korea, di Descendant of the Sun, kamu bisa menikmati indahnya kisah cinta antara Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang dewasa dan tak kekanak-kanakan.

4. Menceritakan dua profesi dengan alur yang apik

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net foto: asianwiki.com

Drama Korea ini berlatar dua profesi yang sangat berbeda, yakni tentara dan dokter. Kedua profesi tersebut disatukan dalam satu alur cerita yang pas. Tak akan kamu dibuat bingung, karena drama ini tetap seimbang mennceritakan alur dua profesi tersebut dengan tanpa berlebihan.

5. Banyak pesan sosial yang disampaikan

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net foto: pinterest.com

Tak melulu tentang cinta, drama Korea ini juga menyampaikan pesan tentang humanisme, lho. Seperti, menceritakan tentang kondisi pengungsi di suatu negara korban perang dan tugas relawan di sana. Sweet, ya?

6. Hanya terdiri dari 16 episode

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net foto: kbsworld.kbs.co.kr

Biasanya kamu melihat drama korea terdiri dari 20 hingga 21 episode. Nggak heran sebagiann dari kamu cenderung bosan untuk mengikutinya karena terlalu banyak episodenya. Nah ini bedanya kamu tak akan menemukan rasa bosan itu di Descendant of the Sun. Sebab, drama ini rencananya hanya akan terdiri dari 16 episode saja, lho.

7. Tak hanya syuting di Korea Selatan

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net

foto: forums.soompi.com

Selain mengambil tempat syuting di Korea Selatan, drama korea yang satu ini juga mengambil tempat syuting di Yunani. Dijamin kamu akan terpesona dengan pemandangannya yang aduhai.

8. Original soundtracknya bikin adem

Descendant of the Sun © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Selain filmnya, ternyata original soundtracknya bikin adem telinga dan cocok banget kamu dengarkan saat suasana tenang.