Brilio.net - Aktor laga Iko Uwais berseteru dengan Al Ghazali. Kejadian berawal ketika Iko membela seorang pelayan wanita di sebuah bar yang diganggu sekelompok begundal. Kedatangan Iko layaknya seorang pahlawan. Para begundal tersebut mencoba mengeroyok Iko.

Tentu saja Iko yang memiliki kemampuan bela diri, dengan mudah merobohkan para begundal tersebut. Namun saat salah seorang begundal dilumpuhkan dengan tendangan, tubuhnya justru jatuh tepat di bar yang kebetulan di situ Al Ghazali duduk. Tubuh si begundal menumpahkan minuman Al. Akibat kejadian itu, Al malah menantang Iko bertarung. Perkelahian pun nggak bisa dihindari hingga keluar bar. 

Iko Uwais vs Al Ghazali © 2020 brilio.net

Eits, tapi tunggu dulu. Ini bukan kejadian sebenarnya ya. Perseteruan Iko dan Al hanyalah adegan dalam film pendek besutan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berjudul Winter Clash. Film yang dirilis hari ini di kanal Youtube MLBB sudah ditonton lebih dari 45 ribu kali hanya dalam waktu sekitar 3 jam sejak diluncurkan. Film bertema Sci-Fi ini menggabungkan elemen-elemen game MLBB yang sangat lekat dan dibuat masih dalam rangkaian acara Winter Gala 2020 yang diadakan MLBB.

“Winter Clash merupakan film pendek pertama yang menggabungkan real life action dan Computer Generated Image (CGI) yang dibuat MLBB. Kami sangat senang dengan hasilnya dan berharap para fans MLBB dapat menikmati film pendek ini, “ujar Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia.

Iko Uwais vs Al Ghazali © 2020 brilio.net

Dalam film garapan sutradara Timo Tjahjanto (Timobros) ini, Iko berperan sebagai ‘Chou’ sementara Al memerankan karakter ‘Gusion’. Keduanya adalah hero legendaris MLBB. Film berdurasi 5 menit 47 detik ini menyajikan kekuatan skill bertarung kedua hero. Pertarungan berlangsung lama hingga datang Angela, hero MLBB lain yang mendamaikan keduanya. Bagi Iko, ini pengalaman pertama berperan sebagai karakter game.

“Ini pertama kalinya saya berperan sebagai karakter game dan sempat terkejut melihat besarnya ekosistem game ini serta antusiasme dari fans MLBB. Saya merasa terhormat telah dipilih memerankan Chou. Saya berharap film ini dapat menghibur semua pengguna Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Iko.

Iko Uwais vs Al Ghazali © 2020 brilio.net

Hal serupa juga dialami Al. Bahkan ia bangga bisa memerankan karakter Gusion yang merupakan salah satu hero favoritnya di MLBB. “Bersyukur juga karena banyak banget pengalaman yang bisa didapatkan dari project ini, dari para senior seperti Mas Timo dan Bang Iko. Sebagai salah satu pemain setia MLBB, gue juga percaya MLBB akan memunculkan banyak terobosan baru dalam waktu dekat. Gue sih bakal terus main MLBB lah yang pasti,” katanya.

Timobros, sang sutradara yang sudah banyak menghasilkan film-film populer di Indonesia ini mengaku konsep yang disajikan dalam film ini dengan menggabungkan elemen-elemen dalam game MLBB ke dalam film pendek ini. Tujuannya agar penonton dapat merasakan emosi yang sama seperti saat bermain MLBB. “Kesempatan bekerja sama dengan MLBB ini sangat menarik. Dari segi produksi, ini merupakan iklan terbaik yang pernah saya kerjakan,” ujar Timobros.

Iko Uwais vs Al Ghazali © 2020 brilio.net

Selain merilis film pendek Winter Clash, MLBB juga menghadirkan event seru Winter Clash Fun Match pada 20 Desember 2020 pukul 14:30 WIB. Dalam Fun Match ini, Tim Iko Uwais bakal bertarung melawan Tim Al Ghazali. Ajang ini didukung para gamers terkenal MLBB seperti RRQ Lemon, AE Udil, AURA Qeira, Geek Schwan, dan masih banyak lagi.

Oh iya, jangan lupa juga pada 19 Desember 2020 untuk melakukan pre order Snowflake Dart di game MLBB untuk berkesempatan mendapatkan Skin Spesial gratis dari MLBB pada 26 Desember 2020.