Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika kini turnamen e-Sports selalu menjadi incaran para gamer di Tanah Air. Bagi penonton, sebuah turnamen e-Sports adalah sarana hiburan. Sedangkan untuk gamers, kompetisi e-Sports menjadi ajang unjuk kebolehan sekaligus medan untuk mengasah kemampuan.

Nah dari sekian banyak turnamen e-Sports di Indonesia, Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia merupakan salah satu kompetisi yang paling ditunggu-tunggu. Maklum, turnamen pecinta Mobile Legends: Bang Bang yang sudah tiga tahun bergulir di Tanah Air ini memang cukup menjanjikan, baik dari sisi jumlah total hadiah maupun peluang untuk meraih prestasi menuju kelas dunia. Wajar jika turnamen ini selalu menjadi magnet dan begitu popular di mata para pecinta e-Sports.

Terbukti, sejak season 1 bergulir, turnamen ini meraih peak concurrent user (pcu) 10.725. Di musim berikutnya, naik tiga kali lipat menjadi 37.454. Lalu pada season 3 dan season 4 pcu yang didapat MPL Indonesia berturut-turut mencapai 59.521 dan 250.808. Puncaknya, MPL Indonesia berhasil meraih lebih dari 1,1 juta pcu di season 5.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penonton MPL Indonesia, para fans, tim, dan awak media. Tanpa dukungan mereka kami tak akan dapat sebesar ini. Selain itu kami juga bangga dapat berkontribusi membesarkan ekosistem e-Sports di Indonesia dan membuat nama Indonesia semakin harum di kancah e-Sports internasional,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Jumat (11/9/2020).

Keseruan turnamen ini berlanjut pada season 6 yang menghadirkan rangkaian pertandingan mulai regular season hingga playoff nantinya. Meski digelar di masa new normal, tetap banyak kejutan di season kali ini sehingga MLBB lovers wajib menonton MPL Indonesia sampai selesai. Salah satunya adalah perubahan komposisi di setiap tim yang membuat performa dan gameplay mereka sulit ditebak.

Loading...

Apa lagi ya kejutan yang bakal hadir di MPL Indonesia? Berikut lima alasan mengapa kamu wajib nonton MPL Indonesia.

1. Kamu bisa belajar langsung dari sang idola

MPL Indonesia © 2020 brilio.net

Saat menyaksikan MPL Indonesia secara langsung, kamu bisa menonton gameplay dari pemain idola. Mulai dari hero yang dipilih, item build, meta terbaru, hingga strategi dalam mengalahkan musuh-musuh.

2. Kamu bisa menjadi penyemangat mental proplayer

MPL Indonesia © 2020 brilio.net

Jika kamu punya tim favorit yang kini sedang berlaga di MPL Indonesia? Tentu harapan setiap fans adalah agar tim favoritnya dapat memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Ternyata, dukungan berupa komentar positif dari fans sangat berpengaruh bagi mental para proplayer loh.

3. Liga e-Sports terbaik di Indonesia

MPL Indonesia © 2020 brilio.net

Sudah bukan rahasia lagi jika tim-tim yang berlaga di MPL Indonesia telah memenangkan turnamen kelas regional dan bahkan internasional seperti M1, MPL Invitational 4 Nations Cup, dan Mobile Legends Southeast Asian Cup. Fakta ini sekaligus membuktikan bahwa track record MPL Indonesia sebagai liga e-Sports terpopuler di dunia pada April, Juni, dan Juli 2020.

4. Kamu bisa berkontribusi mengembangkan ekosistem e-Sports

MPL Indonesia © 2020 brilio.net

Prestasi yang diraih MPL Indonesia tentu tak lepas dari peran fans dan juga seluruh penonton sehingga MPL Indonesia bisa diakui dunia. Penonton MPL Indonesia berperan penting dalam mengembangkan ekosistem e-Sports di Tanah Air.

5. Kamu bisa mendapatkan skin dan diamond gratis loh

MPL Indonesia © 2020 brilio.net

Ikuti kuis yang diselenggarakan Nimo TV dan AXE Coolest Quiz Ever untuk mendapatkan skin gratis di hari pertandingan berlangsung. Bukan cuma itu, kalian juga bisa langsung menerima 500 diamond dengan membuka tabungan Mandiri now. 

Sudah tau kan pentingnya dan keuntungan menyaksikan MPL Indonesia. Jangan sampai lupa tiap Jumat, Sabtu, dan Minggu MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan match MPL tanpa kuota melalui Magna TV tiap Sabtu dan Minggu pukul 15.30 WIB dan pukul 18.30 WIB.

Yuk dukung pengembangan ekosistem e-Sports di Tanah Air.