Brilio.net - Di tengah riuh perbincangan drama thriller Hellbound yang mengisahkan sekte Kebenaran Baru dan juga remake film Train to Busan yang dilakukan oleh Timo Tjahjanto dan James Wan, Yeon Sang-ho berencana melanjutkan proyek film horor yang membuat namanya terkenal: sekuel Train to Busan. Dilansir dari Variety (27/11), Yeon Sang-ho sedang menyusun kisah yang melanjutkan film zombienya berjudul Peninsula

Walaupun sudah mengungkapkan kelanjutan Train to Busan, Yeon Sang-ho menyatakan bahwa diri tidak bisa memastikan gambaran kisahnya.

“Saya percaya bahwa genre zombie sangat tradisional tetapi pada saat yang sama, tergantung pada apa yang kau bawa ke dalamnya, itu bisa benar-benar baru," ujarnya kepada Variety.

"Secara pribadi, saya memiliki beberapa ide dalam hal pengembangan lebih lanjut dari apa yang terjadi setelah Peninsula. Tetapi apakah saya akan membuatnya menjadi film, itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan," lanjutnya.

Yeon Sang-ho mengerjakan proyek sekuel Train to Busan ini di tengah kesibukan lain yang membuat penggarapan film ini lama sekali sejak 2016 film pertama dirilis. Walaupun begitu, Yeon Sang-ho mengaku bahwa sekuel tersebut masih menjadi prioritasnya.

Yeon Sang-ho juga mengungkapkan apa yang menjadi kendalanya saat ini untuk merealisasikan gambarannya terkait Train to Busan.

"Di Korea, keadaannya sangat tidak menguntungkan untuk membuat serial dalam bahasa Korea dengan visual yang sebanding dengan film Train to Busan dan juga, kalian tahu, saya juga harus bekerja dengan... distributor yang kami mulai di film aslinya," ungkap sutradara yang juga menggarap serial Hellbound ini.