Brilio.net - Hard Hit berhasil menempati puncak box office pada pekan kedua setelah rilis pertama kalinya. Film yang disutradarai oleh Kim Chang-ju ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor tertinggi pada 2 Juli 2021.

Selain itu, menurut Korean Film Council (KOFIC), film ini meraup keuntungan kotor USD 7,22 juta dan 870.115 penonton, per 10 Juli 2021 dan berada di posisi ke-6 di antara film yang dirilis pada tahun 2021 ini.

Hard Hit, film aksi Korea terpopuler box office berbagai sumber

foto: Youtube/@CBI Pictures

 

Syuting Hard Hit sebagian besar dilakukan di Busan dari awal Februari 2020 sampai Mei 2020. Selain itu, juga dilakukan pengambilan gambar di Kota Haeundae saat badai Covid-19 selesai.

*

Sinopsis Hard Hit

Hard Hit menceritakan sebuah kejadian satu waktu selama Seong-gyu (Jo Woo-jin), seorang kepala bank di Busan dan putrinya Hye-in (Lee Jae-in). Saat itu, Seong-gyu akan mengantarkan putrinya ke sekolah lalu kemudian bekerja.

Hard Hit, film aksi Korea terpopuler box office berbagai sumber

foto: asianwiki.com

 

Namun, saat berada di dalam mobil, Seong-gyu dikabarkan oleh nomor tidak dikenal bahwa mobil yang dibawanya saat itu sudah ditanami bom yang siap meledak tepat di bawah kursi kemudi yang sedang ia duduki.

Menurut panggilan hitam tersebut, ia tidak boleh berhenti dan keluar dari mobil. Sebab, jika hal itu dilakukan, mobil yang ia tumpangi bersama putrinya itu akan meledak seketika.

Hard Hit, film aksi Korea terpopuler box office berbagai sumber

foto: asianwiki.com

 

Panggilan tersebut, awalnya, tidak digubris sama sekali oleh Seong-gyu. Bahkan, beberapa saat ia menerima telepon tersebut, ia masih menganggapnya sebagai candaan dari orang iseng.

Namun, tidak lama setelah itu, Seong-gyu mendapatkan kabar dari rekan kerja bahwa ia mendapatkan ancaman misterius yang sama.

Selain kabar tersebut, tiba-tiba mobil yang ada tepat di depan mobilnya meledak saat pengemudinya berusaha keluar dari mobil dalam keadaan panik dan sulit. Kejadian tersebut membuatnya semakin yakin bahwa panggilan hitam yang ia terima beberapa menit lalu bukan isapan jempol semata. Selain itu, kabel bom yang disebut oleh panggilan hitam itu benar-benar ada.

Hard Hit, film aksi Korea terpopuler box office berbagai sumber

foto: Instagram/@cjenmmovie

 

Seong-gyu berusaha tidak panik dan mau tidak mau Seong-gyu menuruti permintaan sang penelepon. Seong-gyu terus menjalankan mobilnya dan menolak untuk berhenti. Ia pun berputar dan menghindari pengejaran polisi yang berpatroli di jalan-jalan umum.

Aksi kejar-kejaran polisi dan mobil yang dikemudikan Seong-gyu membuatnya semakin mengkhawatirkan keselamatan putrinya. Lalu mobilnya semakin kencang, sebab otoritas keamanan Korea sampai turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

Dalam trailer film ini, Seong-gyu tampil sampai keadaan yang begitu lelah dengan mobil yang bagian pintunya sudah copot karena benturan.

Hard Hit, film aksi Korea terpopuler box office berbagai sumber

foto: Instagram/@cjenmmovie

 

Apakah Seong-gyu dan putrinya selamat dari bom misterius ini? Lalu, siapakah sosok di balik panggilan hitam yang mengetahui dan merupakan bagian dari pelaku bom mobil ini?

Jawaban atas pertanyaan tersebut akan terpecahkan saat kalian menonton Hard Hit yang akan dirilis di Indonesia 20 Juli 2021 mendatang.