Brilio.net - Film komedi selalu mendapat tempat tersendiri di hati penggemar Indonesia. Terbukti, saat gala premier film Gila Lu Ndro! yang digelar di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan penonton membludak. Mereka penasaran jalan cerita film yang dibintangi Indro Warkop, Tora Sudiro, Mieke Amalia dan sejumlah komika itu.

Tapi bukan sekadar gala premier lho. Pihak produksi men-setting acara layaknya sebuah pesta kostum. Banyak anak muda mengenakan cosplay. Ada yang memakai kostum Naruto, Boneka Chucky, Sailor Moon, Star Wars, Superhero dan masih banyak lagi. 

Gila Lu Ndro! © 2018 brilio.net

Sebelum acara dimulai ada juga pertunjukan laser dibarengi dengan hentakan musik EDM dari para DJ. Suasana malam itu benar-benar seru abis. Pengunjung semakin heboh ketika para pemain Gila Lu Ndro! naik ke panggung di mana sebelumnya mereka menunggangi sepada lampu warna-warni dengan aneka bentuk, mirip yang ada di Alun-Alun Kidul Keraton Yogyakarta.

Suasana ini sengaja disajikan untuk mendukung film terbaru garapan rumah produksi Falcon Pictures yang menampilkan fantasy unik. Maklum film besutan sutradara Herwin Novianto ini menawarkan lawakan yang berbeda dari genre komedi biasanya. Selain itu komedi yang disajikan juga sangat satir.

Loading...

Gila Lu Ndro! © 2018 brilio.net

“Kita sengaja menyajikan komedi satir. Menyentil orang tapi kuping mereka nggak merah,” ujar Indro. 

Indro pun sangat senang bisa menyajikan film yang disebut-sebut sebagai spin off Warkop DKI Reborn ini dengan muatan kritik sosial secara utuh. Di film Gila Lu Ndro! komedi ditampilkan secara terstruktur, tidak spontan seperti pada film-film Warkop sebelumnya.

Gila Lu Ndro! © 2018 brilio.net

Film seperti ini sudah lama diidamkannya sejak ia masih bersama para personel Warkop DKI. Hanya saja saat itu, film semacam ini tak bisa diterima penonton Indonesia yang berasal dari kalangan bawah.

“Makanya pas ditawarin saya langsung mau. Loh kok pas banget sama mau kita dahulu. Sekarang komedi kayak gini bisa diterima karena penonton film kita sudah kelas menengah ke atas,” lanjut Indro.

Gila Lu Ndro! © 2018 brilio.net

Sedangkan Herwin sang sutradara mengaku tidak terbebani dengan kesuksesan Warkop DKI Reborn. ”Saya sih tidak merasa terbebani dengan kesuksesan yang film Warkop DKI Reborn. Kita sudah berbuat semaksimal mungkin tinggal menunggu reaksi dari penonton film Indonesia. Mudah-mudahan hasilnya bisa menghibur,” ujarnya.

Harapan serupa juga dilontarkan Produser Falcon Pictures, Frederica. Ia mengungkapkan pihaknya berani memproduseri film bertema alien ini karena di luar negeri seperti Star Wars dan Star Trek bisa diterima penonton.

Gila Lu Ndro! © 2018 brilio.net

“Falcon Pictures mencoba mengangkat film bertema Alien lewat Gila Lu Ndro!.” Sudah pasti kami ingin yang terbaik untuk film ini. Semoga film ini bisa diterima masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu, Tora Sudiro yang kini sering disebut sebagai Indro-Indro an ini berharap film Gila Lu Ndro tetap menjadi yang terbaik. ”Film Gila Lu Ndro! tetap menjadi film yang dibanyak ditonton dan tetap diterima masyarakat,” ujar Tora.

Gila Lu Ndro! © 2018 brilio.net

Oh iya, jalan cerita film ini sebenarnya sangat sederhana. Bercerita tentang kisah Indro yang diperankan Tora Sudiro dengan isterinya Mieke Amalia yang berperan sebagai Nita. Oh iya, Nita ini istri sebenarnya Indro Warkop lho di kehidupan nyata.  

Dalam film yang bakal tayang pada 13 September mendatang ini, Indro (Tora Sudiro) pulang kemalaman. Sang istri, Nita (Mieke Amalia) yang curiga Indro punya selingkuhan langsung menginterogasinya. Nggak terima dicurigai, Indro pun bercerita bahwa dirinya bertemu alien oranye yang diperankan Indro Warkop. Seharian dia mengajak keliling si alien di Jakarta. Lucunya, si alien bernama Alien juga.

Gila Lu Ndro! © 2018 brilio.net

Alien sengaja turun ke bumi untuk mencari sumber damai yang akan dia bawa ke planetnya yang sedang berkecamuk konflik. Planet si alien yang belakangan dipanggil Al ini bernama Alienus, sebuah planet berbulu.

Akankan Pak Al menemukan arti kedamaian dan kebahagian yang selama ini dia cari? Sobat Brilio bisa cari jawabannya di bioskop. Catat tanggalnya, 13 September 2018!