Brilio.net - Layar lebar Indonesia akan dihiasi dengan film terbaru bertema Superhero. Film tersebut berjudul Virgo & The Sparklings yang dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 2 Maret 2023. Sebelumnya, film yang dibintangi Adhisty Zara, Bryan Domani, Mawar de Jongh ini telah melaksanakan penayangan spesial di akhir pekan lalu di 18 kota di Indonesia.

Film produksi Screenplay Bumilangit yang merupakan bagian universe yang sebelumnya sudah diawali dengan Gundala dan Sri Asih ini, membawa nafas segar dalam genre superhero Indonesia. Pasalnya, film ini mengangkat kisah superhero remaja dengan segala dinamika kehidupan remaja seperti cinta, persahabatan, musik, dan lainnya.

Virgo & The Sparklings disutradarai oleh Ody Harahap dan diproduseri Joko Anwar, Bismarka Kurniawan, dan Wicky V. Olindo. Adapun pemeran lainnya yaitu Ashira Zamita, Satine Zaneta, Rebecca Klopper dan banyak lagi.

Berbeda dari dua film pendahulunya, film ketiga Bumilangit Cinematic Universe, film Virgo & The Sparklings memang didesain berbeda, terutama untuk menampilkan nuansa remaja yang penuh lika-liku tapi tetap ceria. Film ini telah mengantongi klasifikasi semua umur sehingga bisa dinikmati dari anak anak sampai orang tua. Film ini juga diisi dengan musik energetik seperti yang terlihat di trailer yaitu “Sahabat Angin” yang dinyanyikan Adhisty Zara dan lagu cover dari Potret “Salah”.

Film Superhero Remaja  © 2023 brilio.net

foto: Istimewa

Virgo & The Sparklings mengangkat kisah petualangan superhero remaja bernama Riani yang diperankan oleh Adhisty Zara. Riani seorang remaja yang tidak terlalu normal, berurusan dengan kehidupan remaja sehari-hari yang "normal", cinta, dan persaingan bersama sahabat dan teman band-nya, Ussy dan Monica. Sambil belajar mengendalikan kekuatan api & sinestesia. Di tengah krisisnya sebagai remaja, ternyata ada bahaya yang sangat besar bagi manusia.

Tokoh Virgo diciptakan oleh Jan Mintaraga dan diperkenalkan pertama kali diperkenalkan dalam komik serial Kapten Halilintar: Ghorghon pada tahun 1973 terbitan Sastra Kumala. 44 Tahun berselang setelah diperkenalkan oleh Jan Mintaraga, pada tahun 2017, Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo menunjuk Annisa Nisfihani dan Ellie Goh untuk menjadi komikus “Virgo and the Sparklings”.

Komik bergenre fantasi ini dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital yang dapat dibaca melalui layanan Line Webtoon. Webtoon Virgo & The Sparklings sendiri telah dialih bahasakan ke 30 bahasa dan memiliki lebih dari 195 juta pembaca.

Film Virgo & The Sparklings adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019) dan disusul Sri Asih (17 November 2022). Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit.

Ke depannya, Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lainnya yang tengah diproduksi. Setelah film Virgo and the Sparklings akan tayang serial Tira (dibintangi oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+ Hotstar.

Untuk mendukung kegiatan promosi film "Virgo & The Sparklings", Screenplay Bumilangit juga menggandeng platform distribusi video singkat terdepan, TikTok, sebagai official content partner. Mulai dari 24 Februari-15 Maret 2023, para pencinta film superhero lokal dan pengguna TikTok di Indonesia dapat mengakses berbagai konten eksklusif mulai dari trailer, sinopsis, bloopers, behind the scenes, hingga klip wawancara bersama para kru dan pemain film "Virgo & The Sparklings" melalui akun TikTok @bcuindonesia.