×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dibintangi seleb papan atas, 8 film ini malah tak laku di pasaran

View Image

0

BRILIO » Film

Dibintangi seleb papan atas, 8 film ini malah tak laku di pasaran

Pemilihan aktor dan aktris top dipercaya mampu mendongkrak popularitas film tersebut. Benarkah?

26 / 01 / 2018

Brilio.net - Selain cerita yang menarik, pemilihan aktor dan aktris top dalam jajaran pemain dari sebuah film dipercaya mampu mendongkrak popularitas film tersebut hingga mampu menggaet para penonton. Namun nyatanya, teori tersebut tak selamanya benar.

Beberapa film ini contohnya. Meskipun dibintangi deretan seleb papan atas, nyatanya kehadiran mereka tak mampu membalikkan biaya produksi dari film-film yang mereka bintangi. Tak jarang film mereka pun mendapat banyak review buruk dari para pengamat film. Penasaran film apa saja?

Yuk, lansung simak delapan film yang dibintangi selebriti papan atas namun tak laku di pasaran seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (26/1).

1. Mortdecai.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

Loading...

foto: bbfc.co.uk

Nama Johnny Depp di industri film Hollywood sudah tak diragukan lagi. Ia sering dipercaya jadi pemeran utama dalam berbagai karakter di beberapa judul film box office, salah satunya Pirates of the Caribbean.

Namun nyatannya nama besar seorang Johnny Depp tak mampu mengangkat film Mortdecai dalam jajaran box office. Film bergenre komedi dengan durasi 2 jam yang dirilis tahun 2015 tersebut hanya mampu bertengger di posisi sembilan box office Amerika Serikat.

Dengan penghasilan sebesar Rp 50 miliar dari total biaya produksi sekitar Rp 750 miliar, film ini dipastikan mengalami kerugian yang sangat besar. Tak hanya itu, film ini juga mendapat kritikan pedas dari para kritikus film.

2. Southland Tales.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

foto: re-actionstunt.com

Southland Tales merupakan film fiksi ilmiah berbalut komedi drama thriller yang rilis tahun 2007 silam yang dibantangi pemain papan atas Dwayne Johnson. Film ini bercerita tentang kondisi Los Angeles di masa depan dengan kondisi sosial, ekonomi, dan lingkungan alam yang kacau.

Meskipun dibintangi Dwayne Johnson, film ini hanya mampu menghasilkan pendapatan sekitar Rp 4 miliar dari total biaya produksi sebesar Rp 225 miliar lebih. Wah, rugi besar nih!

3. Colonia.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

foto: watsonuncensored.co.id

Meskipun sukses besar dengan serangkaian film Harry Potter, nama besar Emma Watson tak mampu membawa film berjudul Colonia yang dirilis tahun 2016 laris manis.

Film besutan sutradara pemenang Oscar, Florian Gallenberger yang bergenre thriller romantis bernuansa sejarah tersebut hanya meraih pendapatan sebesar USD 15 ribu. Bahkan Colonia hanya mendapat pendapatan sebesar Rp 882 ribu di Inggris.

4. Man Down.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

foto: stereoohoniestore.com

Sebelum dirilis pada tahun 2016 lalu, film Man Down yang mengandeng Shia LaBeouf sebagai pemeran utama menjadi perbincangan di berbagai media. Meskipun sudah menempatkan aktor sekelas Shia dan menjadi pusat pemberitaan, film ini hanya mampu menghasilkan pemasukan sebesar Rp 116 ribu di Inggris. Film ini juga mendapat kritikan dan preview buruk dari Rotten Tomatoes dan IMDb.

5. Mother.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

foto: movieawardsredux.com

Mother merupakan film horor yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence yang tayang 2017 lalu. Nama besar aktris yang berperan dalam film The Hunger Games tersebut tak bisa membawa film Mother masuk dalam jajaran box office.

Pada pekan pertama penayangannya di lebih dari 2000 bioskop, film besutan Darren Aronofsky's tersebut hanya mampu menghasilkan uang sebesar Rp 99 miliar. Parahnya lagi, Mother masuk dalam jajaran film ke-12 dalam sejarah yang mendapat ranking F dari CinemaScore.

6. Bangkit.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

foto: filmbor.com

Bangkit merupakan film dengan teknologi CGI yang menghabiskan biaya produksi mencapai Rp 12 miliar. Dibintangi deretan aktor dan aktris top Tanah Air seperti, Vino G Bastian, Acha Septriasa dan Deva Mahenra, film besutan Rako Prijanto ini hanya mampu menyedot 114 ribu penonton dan menghasilkan sekitar Rp 330 juta dari penjualan tiket.

7. Rafathar.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

foto: IMDb

Rafathar merupakan film bertema superhero yang dikemas dalam balutan teknologi CGI hebat. Film ini dibintangi oleh Raffi Ahmad, Rafathar dan Nagita Slavina.

Nama besar mereka digadang-gadang mampu meningkatkan minat penonton, namun nyatanya Rafathar hanya mampu menarik 367 ribu penonton. Padahal film yang produseri Raffi Ahmad dan Anggy Umbara ini menelan biaya produksi hingga Rp 18 miliar.

8. Jupiter Ascending.

Film tak laku  © 2018 berbagai sumber

foto: IMDb

Mila Kunis dan Channing Tatum dipertemukan dalam sebuah film berjudul Jupiter Ascending yang tayang pada tahun 2015 lalu. Film yang bercerita tentang seorang anak perempuan yang ternyata memiliki keturunan mahkluk luar angkasa ini hanya mendapat pemasukan sebesar Rp 2,42 triliun di seluruh dunia.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    15%

  • Marah

    30%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more