Brilio.net - Jatuh cinta memang nggak kenal status, waktu, tempat, sosok, bahkan usia. Pasti teringat jelas di benakmu kabar artis Raffi Ahmad yang pernah mengencani penyanyi kondang sekelas Yuni Shara, kan? Heboh banget hubungan mereka kala itu akibat perbedaan usia keduanya yang begitu jauh, yakni 15 tahun. Walaupun mungkin kalangan non-artis juga punya kasus sama seperti mereka, kisah asmara cewek lebih tua ketimbang cowok terbilang jarang. Soalnya, kebanyakan cewek mendambakan cowok yang matang dari sisi usia, sikap, dan pemikiran.

Nah, tapi di sisi lain, ukuran dewasa seseorang nggak bisa mutlak hanya berdasarkan usia. Kemungkinan inilah penyebab alasan Yuni Shara dan Raffi menjalin asmara waktu itu. Seiring berjalannya waktu, mulai sering fenomena yang menunjukkan bahwa cowok berondong menjalin asmara dengan cewek lebih tua, baik di dunia realita maupun drama serial.

Berikut ini udah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/6), tujuh drama Korea atau K-Drama yang tokohnya si cewek lebih tua ketimbang si cowok. Dalam daftar K-Drama berikut ini, ada yang benar-benar di akting diceritakan cowoknya berondong, ada pula yang memang di dunia realita beda usia. Apa aja? Cek, yuk!

1. Witch's Romance (2014)

K-Drama berondong © 2016 brilio.net

Loading...

foto: asianwiki.com

K-Drama ini menceritakan wanita karir lajang berusia 39 tahun Ban Ji-Yeon (Uhm Jung-Hwa) yang ditinggal kekasihnya begitu saja. Seiring berjalannya waktu, reporter satu ini bertemu dengan cowok berusia 25 tahun Yoon Dong-Ha (Park Seo-Joon). Saking seringnya berinteraksi, keduanya saling menumbuhkan rasa cinta.

Witch's Romance secara gamblang menunjukkan bahwa ini kisah cinta cewek dewasa dengan cowok berondong. Aslinya pun Uhm Jung-Hwa dan Park Seo-Joon juga berbeda usia. Uhm Jung-hwa kelahiran 17 Agustus 1969 (46 tahun), sedangkan Park Seo-joon lahir pada 16 Desember 1988 (27 tahun). Itu artinya, perbedaan usianya 19 tahun! Tapi di K-Drama ini, chemistry mereka boleh juga, lho...

BACA JUGA: 10 Pejuang hutan dari Indonesia, mereka menjaga paru-paru dunia

2. I Can Hear Your Voice (2013)

K-Drama berondong © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.com

K-Drama ini dibintangi aktor cakep Lee Jong-Suk dan si cantik Lee Bo-Young. Dalam drama ini, keduanya juga dikisahkan sebagai pasangan yang menunjukkan si cewek lebih dewasa ketimbang si cowok. Lee Bo-Young yang merupakan seorang pengacara bernama Jang Hye-Sung harus 'rela' dapat fans anak SMA seperti Lee Jong-Suk, yang berperan sebagai Park Soo-Ha. Meskipun begitu, keseruan dan keromantisan mereka dalam drama yang bikin Lee Jong-Suk selalu bisa mendengar isi hati orang lain dengan menatap matanya ini, bikin gemes!

Nah, kalau di dunia realita, Lee Bo-Young dan Lee Jong-Suk juga terpaut usia cukup jauh, lho. Lee Jong-Suk adalah aktris kelahiran 12 Januari 1979, terpaut 10 tahun dengan Lee Jong-suk yang lahir pada 14 September 1989.

3. My Love from the Star (2013)

K-Drama berondong © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.com

K-Drama fantasi ini sukses bikin klepek-klepek pecintanya. Chemistry antara Kim Soo-Hyun dan Gianna Jun atau Jun Ji-hyun bener-bener dapet banget! Walaupun di drama yang mengisahkan percintaan alien bernama Do Min-Joon dengan aktris penuh polemik seperti Cheon Song-Yi nggak menggambarkan perbedaan usia sang aktor dan aktris, tapi di dunia nyata keduanya punya perbedaan usia tujuh tahun. Jun Ji-hyun adalah aktris kelahiran 30 Oktober 1981, sedangkan si imut ganteng Kim Soo-hyun lahir pada 16 Februari 1988.

4. Angry Mom (2015)

K-Drama berondong © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.com

Dalam K-Drama ini, kisah cewek dewasa dengan berondong bukan terjadi di antara sesama tokoh utamanya. Tokoh utama dalam drama seorang ibu yang selalu berusaha melindungi putri semata wayangnya ini adalah Kim Hee-Seon, berperan sebagai Jo Gang-Ja atau Jo Bang-Wool. Di sini Kim Hee-Seon sampai-sampai menyamar jadi anak SMA, lho.

Saat menyamar itulah ada siswa cowok lain, Ko Bok-Dong (Ji Soo) yang kesengsem dengan ketegasan, perhatian, dan kecantikan Kim Hee-Seon. Dalam drama ini, Ji Soo adalah cowok bengal teman anak Kim Hee-Seon, yang kalau ketemu Kim Hee-Seon selalu salah tingkah. Ji Soo juga nggak peduli walau udah ketahuan aslinya Kim Hee-Seon adalah emak-emak.

Selain di drama, Kim Hee-Seon dan Ji Soo aslinya juga beda usia, lho. Kim Hee-Seon adalah aktris kelahiran 11 Juni 1977, sedangkan Ji Soo lahir pada 30 Maret 1993. Itu artinya mereka berbeda usia 16 tahun.

5. Lucky romance (2016)

K-Drama berondong © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.com

K-Drama paling gres ini menyita banyak perhatian. Walaupun Ryoo Joon-Yeol nggak cakep, tapi karakternya sebagai Je Soo-Ho mantap abis. Dia mengulang kesuksesan mengeluarkan karismanya berakting sewaktu di drama lain, Reply 1988.

Dalam Lucky Romance, Ryoo Joon-Yeol beradu akting dengan Hwang Jung-Eum sebagai Sim Bo-Nui. Keduanya menambah daftar aktris dewasa dan aktor berondong di dunia drama serial Korea, walaupun perbedaan usianya nggak begitu jauh. Hwang Jung-Eum adalah artis berusia 31 tahun, sedangkan Ryu Jun-yeol berusia 29 tahun.

6. I need romance (2011)

K-Drama berondong © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.com

K-Drama lawas ini mengisahkan cewek 33 tahun yang bekerja sebagai seorang manajer sebuah hotel, bernama Sun Woo In Young (Cho Yeo-Jeong). Kisah asmaranya rumit, yakni dihadapkan dengan dua cowok ganteng Kim Sung-Soo (Kim Jeong-Hoon) dan Bae Sung-Hyun (Choi Jin-Hyuk).

Di dunia nyata, Cho Yeo-Jeong berbeda usia lima tahun dengan Choi Jin-Hyuk. Cho Yeo-Jeong adalah cewek kelahiran 10 Februari 1981, sedangkan Choi Jin-Hyuk adalah aktor kelahiran 9 Februari 1986. Dengan Kim Jeong-Hoon pun, Cho Yeo-Jeong lebih tua satu tahun. Tapi ketiganya bisa berakting natural tanpa menunjukkan perbedaan usia yang mencolok.

7. Divorce Lawyer in Love (2015)

K-Drama berondong © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.com

Cho Yeo-Jeong hadir lagi dalam K-Drama satu ini. Kali ini dia sebagai pengacara bernama Ko Cheok-Hee, yang punya jalinan asmara dengan juniornya, So Jung-Woo (Yeon Woo-Jin). Baik di akting maupun aslinya, keduanya punya perbedaan usia walaupun nggak jauh. Cho Yeo-Jeong lebih tua tiga tahun dibandingkan Yeon Woo-Jin yang lahir pada 5 Juli 1984. Namun begitu, dari aura wajah keduanya nggak terlalu jomplang kok. Mereka tampak sepantaran. Romantisme antara Cho Yeo-Jeong dengan Yeon Woo-Jin juga terjalin manis.

Nah, tujuh K-Drama di atas itu bukti kisah cinta cowok berondong dengan cewek lebih tua itu ada. Bagi kamu cowok yang lagi jatuh cinta sama seniormu, boleh lho nonton K-Drama di atas. Siapa tahu dapat ilmu jurus menaklukkan gebetanmu yang lebih dewasa. Atau kamu punya K-Drama atau serial lain favorit yang bertema sama? Sebutin dong di kolom komentar!