Brilio.net - Siapa sih, di sini yang hobi nonton drama Korea? Hayo, ngacung! Pasti banyak deh, apalagi buat cewek-cewek dan ibu rumah tangga, drama Korea sudah jadi candu sendiri. Bayangin punya pacar seganteng Jo In Sung atau Song Joong Ki gitu. Aw!

Setiap orang yang nonton drama Korea pasti pengen dong, ending yang bahagia gitu. Namun nggak selamanya sih drama Korea bisa happy ending sesuai keinginan kamu, pasti ada yang sad ending.

Tapi gimana ya, ada lho beberapa drama yang terkadang tidak jelas endingnya, ujung-ujung bikin penonton kecewa berat sekaligus geregetan. Kamu pernah ngerasain?

Nah, ini dia 10 drama Korea dengan ending yang 'nggak banget', seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (24/6). Dijamin bikin kamu kepikiran terus dan makin geregetan!


1. Big.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Minjung dan Suzy drama ini cukup menjanjikan di awalnya. Ceritanya antara guru SMA dan dokter memang bisa bikin banyak orang baper. Apalagi dengan tema fantasi bertukar jiwa. Namun sayang, endingnya bikin orang-orang melongo dan bilang, 'Hah segitu doang? Lalu Seo Yoon Jae kemana?'. Arrrghhhh, bikin sebel kan?


2. Gu Family Book.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Debut Suzy sebagai pemeran utama dalam sebuah drama kolosal memang banyak ditunggu banyak orang. Apalagi ada Lee Seung Gi lagi, wah pasti keren! Di awal cerita penonton akan dibuat deg-degan dengan masa kecil keluarga Kang Chi yang menyedihkan. Pertengahan cerita mulai dibikin manis dengan bumbu-bumbu cinta antara Kang Chi dan Dam Yeo Wool. Namun endingnya yang mematikan peran Yeo Wool membuat banyak penonton marah, meskipun mereka reinkarnasi di masa depan akhirnya.


3. Rooftop Prince.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Rooftop Prince disebut-sebut sebagai pelopor drama korea dengan tema mesin waktu. Di awal-awal penonton akan dibuat tertawa dengan kelakuan norak Lee Gak bersama pengikutnya di masa serba modern berbeda jauh dengan dirinya di jaman kerajaan. Sayang endingnya Lee Gak harus kembali ke masa lalu disaat dia sudah jatuh cinta dengan Park Ha. Bikin penonton kecewa berat deh!


4. God's Gift - 14 Days.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Drama ini seru banget di awalnya. Bercerita tentang perjuangan ibu memecahkan misteri penculikan anaknya dan harus kembali ke 14 hari lalu. Setiap episode akan dibuat tegang dan berpikir keras. Namun endingnya yang menyerahkan keputusan di penonton justru membuat banyak orang bingung.


5. Who Are You - School 2015.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Dilihat dari judulnya sih, sudah jelas ceritanya tentang cinta-cintaan anak SMA dan persahabatan. Namun jangan salah, ada misteri di dalamnya dimana pertukaran peran antara si kembar Lee Eun Bi dan Go Eun Byul. Memang menarik dari episode awal sampai 15. Namun episode 16 sebagai endingnya benar-benar bikin penonton marah karena pasangan Go Eun Byul yang tidak sesuai ekspektasi.


6. Memories in Bali.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Drama ini memang cukup sudah lama beredar, yakni sekitar tahun 2004. Namun jangan salah dibintangi oleh Ha Ji Won, Jo In Sung dan So Ji Sub bikin drama ini dilirik banyak orang. Apalagi setting tempatnya di Bali bikin banyak orang Indonesia suka deh. Tapi jangan kaget ya, dengan endingnya. Bener-bener bikin nyesek penonton.


7. Yong Pal.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Meski memiliki rating yang tinggi dan ending manis, namun tetap saja banyak orang yang kecewa dengan alur ceritanya. Di awal sih, dibikin penasaran dengan aksi Jowoon yang keren abis. Namun menjelang akhir alur cerita semakin dibuat-buat sehingga terlihat aneh dan bikin penonton tidak puas.


8. Reply 1988.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Drama ini terbilang cukup baru karena baru tayang akhir tahun kemarin. Temanya mengusung kekeluargaan dan cinta masa SMA banyak bikin orang nostalgia. Namun endingnya banyak yang kecewa, karena jodoh DeokSun tak sesuai dengan ekspektasi penonton. Tak hanya itu saja, kisah cinta DeokSun di akhir tak diceritakan dengan detail membuat banyak penonton geregetan.


9. Cheese in The Trap.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Sama seperti Reply 1988, drama ini terbilang cukup baru. Diadaptasi dari sebuah webtoon, di awal cerita hingga pertengahan penonton akan dibuat tersipu dengan perlakuan Jung Sunbae yang manis banget terhadap Seol. Duh, bikin baper banget deh pokoknya! Tapi endingnya mereka harus putus karena sebuah masalah membuat penonton kecewa. Ya namanya cinta memang tak selamanya bisa bersatu, betul nggak?


10. Fashion King.

drama ending nyesek © 2016 brilio.net

Dilihat judulnya sih, pasti orang-orang menebak kalau drama ini penuh warna-warni cerita tentang dunia fashion dan profesi desainer yang keren abis. Awalnya memang keren dan menjanjikan, tapi endingnya bisa bikin orang lemes deh.. 'Kenapa si itu meninggal?'. Beuh, bikin banyak penonton nggak terima. Bener-bener drama yang bikin penonton geregetan parah.