1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Film
Andry Trysandy Mahany 07 Mei 2017 07:02

Cerita unik di balik pembuatan 7 logo studio film Hollywood

Setiap studio punya cerita unik tersendiri.

Brilio.net - Bagi kamu yang suka nonton film, pasti nggak asing dengan logo-logo studio film Hollywood. Sebut saja seperti, 20th Century Fox, Paramount Pictures, atau Metro Goldwyn Myers.

Logo-logo itu biasanya akan muncul sebelum film dimulai lengkap dengan backsound khas masing-masing. Meski logo-logo itu sudah mendunia, namun pernahkah kamu terbayang bagaimana cerita di balik pembuatan logo-logo tersebut?

Nah, kali ini brilio.net akan menyajikan cerita-cerita unik di balik logo-logo film Hollywood tersebut. Berikut ulasannya.

1. Columbia Pictures.

foto: youtube.com

Logo Columbia Pictures sangat populer dengan sosok wanita sambil memegang obor. Logo itu didesain pada tahun 1924, dan identitas model gadis pembawa obor itu masih simpang siur.

Aktris Amerika Bette Davis menyebutkan bahwa Claudia Dell lah yang menjadi model logo tersebut. Namun majalah People mengatakan model tersebut adalah aktris Amelia Batchler. Sementara media Sun Times menyebutkan bahwa seorang gadis lokal yang bekerja pada Columbia Pictures, Jane Bartholonew, sebagai modelnya.

2. Paramount Pictures.

foto: dreadcentral.com

Logo Paramount populer dengan penampakan gunung. Logo itu pertama kali digambar dalam bentuk doodle oleh W.W. Hodkinson saat ia melihat gunung Ben Lamond di kampung halamanannya di Utah, AS.

Pada awalnya logo Paramount memiliki 24 bintang yang menyimbolkan 24 kontrak kerja sama untuk bintang film. Akan tetapi, sekarang menjadi 22 bintang. Tidak diketahui alasan perubahan tersebut.

3. 20th Century Fox.

foto: foxmovies.com

Pada awalnya, 20th Century Fox merupakan studio film dengan nama Century Pictures. Nama tersebut berubah menjadi 20th Century Fox setelah ada ikatan kerjasama dengan Fox Pictures. Logo khas berwarna kuning yang kamu lihat saat ini sudah digunakan sejak tanggal 8 November 1935.

Fakta menariknya, dalam latar belakang kota Los Angeles yang ada di sekitar logo. terdapat nama berbagai pimpinan eksekutif Fox. Hal itu terlihat dari salah satu gedung mal yang tertulis nama Rupert Murdoch.

4. Metro Goldwyn Myers.

foto: pinterest.com

Logo yang menggunakan singa sebagai bintang utamanya ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta film. Cerita menariknya, pihak studio MGM menggunakan 7 ekor singa yang berbeda untuk mengambil gambar auman singa tersebut.

Dari ketujuh singa tersebut banyak gambar yang akhirnya tidak terpakai karena perilaku singa yang tidak bisa ditebak. Mulai dari singa yang pertama yang berekspresi datar ketika pengambilan gambar, singa yang tidak bisa diam, hingga akhirnya digunakan gambar dari singa bernama Leo yang ada pada opening studio MGM.

5. Dreamworks.

foto: denofgeek.com

Dreamworks terkenal dengan logo anak kecil yang sedang duduk memancing di atas bulan sabit. Logo ini dibuat oleh seorang illustrator bernama Robert Han dengan menggunakan sketsa tangan hingga akhirnya didesain oleh program 3D komputer. Waktu pengerjaannya adalah 3 bulan.

Lalu siapakah anak kecil dalam logo itu? Model anak kecil yang ada pada logo itu ternyata adalah William Han, yang tidak lain adalah anak kandung Robert Han sendiri.

6. Warner Bros.

foto: projectcasting.com

Hingga saat ini, logo Warner Bros sudah mengalami pergantian logo sebanyak 13 kali. Dalam pergantian itu telah terdapat 200 jenis variasi logo yang menyesuaikan dengan berbagai judul film tertentu. Banyak juga ya. Warner Bros sendiri dibentuk oleh empat orang saudara asal Polandia yang bermigrasi ke Amerika Serikat.

7. Walt Disney Pictures.

foto: milkthefranchise.com

Awalnya, musik yang ada saat logo Walt Disney Pictures muncul adalah lagu When You Wish Upon A Star, soundtrack film Pinocchio. Sedangkan versi terbaru dari logo Disney dibuka dengan letusan kembang api di atas sebuah sungai.

Sungai itu asalnya terletak di Lewiston, tempat Walt Disney bertemu dengan istrinya, Lillian. Di sanalah mereka menikah. Sementara kastil di tengah logo tersebut adalah kastil Sleeping Beauty. So Sweet...

(brl/del)

YOU MAY ALSO LIKE

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Cerita unik di balik pembuatan 7 logo studio film Hollywood.
Setiap studio punya cerita unik tersendiri.
https://www.brilio.net/film/cerita-unik-di-balik-pembuatan-7-logo-studio-film-hollywood-1705068.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP