Brilio.net - Gulat merupakan salah satu cabang olahraga yang tak bisa dipandang sebelah mata. Cabang olahraga yang satu ini memiliki tak sedikit penggemar, lho. Buktinya, ketika tema yang satu ini diangkat dalam sebuah film, film tersebut menjadi film yang fenomenal, dan digemari masyarakat. Mulai dari film Hollywood hingga Bollywood, beberapa film di bawah ini membuktikan kalau tema gulat ternyata mampu mencuri perhatian penikmat film di mana saja. Penasaran film apa saja?

Yuk, intip deretan film bertemakan gulat di bawah ini, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (16/1).

1. Foxcatcher.

Film Tema Gulat  © 2017 brilio.net

foto: twitter.com

Film ini dibuat berdasarkan sebuah kasus kriminal yang cukup besar terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1996, dengan latar belakang bidang olahraga gulat. Film ini adalah sebuah film drama psikologis yang disutradarai oleh nominator Academy Award Bennett Miller (Moneyball) dan dibintangi oleh pemenang Golden Globe, Steve Carell, Channing Tatum, nominator Academy Award Mark Ruffalo, pemenang Academy Award Vanessa Redgrave dan Sienna Miller. Film Foxcatcher menceritakan kisah nyata pemenang medali emas gulat (Olympic Gold Medal-winning) Mark Schultz yang diperankan oleh Channing Tatum.

2. Dangal.

Film Tema Gulat  © 2017 brilio.net foto: twitter.com

Dangal adalah film Bollywood dengan genre action, biography, drama. Film ini disutradarai oleh Nitesh Tiwari. Dan dibintangi oleh aktor top Aamir Khan, yang akan berperan sebagai Mahavir Singh Phogat, yang akan mengajarkan gulat pada putrinya yaitu Geeta Phogat dan Babita Kumari. Mereka berdua adalah pegulat wanita pertama India yang memenangkan di Commonwealth Games 2010, di mana Geeta Phogat memenangkan medali emas (55 kg), sementara adiknya Babita Kumari memenangkan perak (51 kg). Film ini berada di puncak box office India dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah hanya dalam dua minggu penayangannya di bioskop.

3. Sultan.

Film Tema Gulat  © 2017 brilio.net

foto: extratorrent.cc

Sultan adalah film drama yang disutradarai oleh Ali Abbas Zafar dan naskahnya diskenario oleh Aditya Chopra. Adapun yang akan membintangi film Sultan di antaranya Salman Khan, Anushka Sharma, Randeep Hooda, Amit Sadh dan Tyron Woodley. Film ini jelas berlatar belakang olahraga gulat, tetapi juga menampilkan masalah percintaan. Salman Khan yang bermain di film ini mendapat banyak pujian atas aktingnya.

4. Win Win.

Film Tema Gulat  © 2017 brilio.net foto: moviebuzzers.com

Win Win yang rilis tahun 2011 ini adalah drama komedi yang disutradarai dan ditulis oleh Tom McCarthy. Film ini dibintangi oleh bintang Hollywood seperti Paul Giamatti, Alex Shaffer, Amy Ryan, Bobby Cannavale, Jeffrey Tambor, Burt Young dan Melanie Lynskey. Film ini menceritakan tentang Mike (Paul Giamatti), seorang pengacara yang mempunyai prinsip tidak akan mengeruk keuntungan materi secara berlebihan dari kliennya. Tapi kondisi yang sekarang sedang dia alami membuatnya berpikir ulang menjalankan prinsip tersebut.

5. The Wrestler.

Film Tema Gulat  © 2017 brilio.net foto: facetoheel.com

The Wrestler adalah salah satu film yang mengangkat tema kehidupan pegulat di dalamnya.
The Wrestler bercerita tentang seputar hari-hari tua pegulat profesional Randy “The Ram” Robinson. Film ini disutradarai oleh Darren Aronofsky, ditulis oleh Robert D. Siegel, dan dibintangi Mickey Rourke, Marisa Tomei, dan Evan Rachel Wood.