Brilio.net - Banyak yang memuji film Wonder Woman di hari pertama penayangannya karena rating film ini langsung meroket. Tak sedikit pula yang memuji akting sang aktris utama, Gal Gadot, yang memerankan superhero seksi tersebut. Namun tahukah kamu, ada sosok wanita keren sesungguhnya yang ada di balik film Wonder Woman tersebut, lho.

Film Wonder Woman memang telah menjadi perbincangan sejak sebelum penayangannya, karena film ini adalah film live-action solo pertamanya yang menceritakan tentang superhero wanita yaitu Princess Diana, putri Zeus, yang di perankan oleh aktris Gal Gadot yang sebelumnya menjalani debutnya dalam Batman vs Superman.

Tapi sebenarnya bukan Gal Gadot yang bakal disorot dalam artikel ini. Wanita keren di balik film ini adalah sang sutradara yakni Patty Jenkins. Dia adalah sutradara wanita yang terkenal sangat membatasi anggaran dalam pembuatan sebuah film yang ia garap. Tak terkecuali film Wonder Woman.

Patty Jenkins  © 2017 brilio.net

Seperti dilansir brilio.net dari hollywoodreporter.com, Sabtu (10/6), awalnya sutradara film Wonder Woman ini adalah Michelle MacLaren, yang kemudian mengundurkan diri dan digantikan oleh Patty Jenkins.

Patty Jenkins  © 2017 brilio.net

Patty Jenkins  © 2017 brilio.net

Patty Jenkins merupakan salah satu sutradara yang disebut-sebut berada di urutan teratas Warner Bros dan DC untuk menggantikan sutradara sebelumnya.

Patty Jenkins  © 2017 brilio.net

Karya Jenkins yang patut diperhitungkan sebelum ia menggarap Wonder Woman adalah The Killing dan Betrayal, keduanya tayang di televisi. Selain itu, ia juga orang di balik penggarapan film Monster yang rilis 2003. Film itu membuat Charlize Theron menang Oscar.