Brilio.net - Pernikahan adalah satu babak baru yang nantinya akan kamu lewati bersama pasanganmu. Sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, tentunya kamu punya kekhawatiran yang cuma kamu sendiri yang mampu merasakan.  

Nah, agar kamu nggak parno sendiri, ada baiknya kamu yang berencana menikah menonton dulu 10 film bertema pernikahan berikut ini yang berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/4).

1. Talak Tiga

Film Nikah © 2016 brilio.net

foto: twitter.com

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Laudya Chintya Bella, Vino G. Bastian, dan Reza Rahadian ini sukses memukau para penikmat film tanah air. Cerita yang fresh tentang lika-liku pernikahan, serta uniknya Yogyakarta yang digunakan untuk lokasi syuting membuat film ini berbeda.

2. Surga Yang Tak Dirindukan

Film Nikah © 2016 brilio.net

foto: hellohijabers.wordpress.com

Film yang juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella,  Fedi Nuril, dan Raline Shah ini pun memukau semua para penonton. Kisah yang sedih tentang pernikahan mampu mengharu biru para penikmat film.

3. Ngenest

Film Nikah © 2016 brilio.net

foto: sinema911.blogspot.com

Lain dengan dua film di atas, film besutan penulis Ernest Prakasa ini menampilkan banyak komedi pun juga memberikan banyak pesan tentang pernikahan yang dikemas dengan apik oleh sang sutradara yang juga aktor utama ini.

4. Bride Wars

Film Nikah © 2016 brilio.net


foto: almostelysian.wordpress.com

Kisah dua sahabat yang rebutan tanggal dan gedung pernikahan ini akan membuatmu menyadari bahwa pernikahan bukan suatu perlombaan, tetapi memang benar-benar sesuatu yang harus dimantapkan dan dipersiapkan.

5. 27 Dresses

Film Nikah © 2016 brilio.net



foto: dianabeebe.com

27 Dresses adalah sebuah film komedi romantis produksi tahun 2008 yang disutradarai oleh Anne Fletcher. Film ini dibintangi oleh Katherine Heigl dan James Marsden. Kisah yang unik tentang persahabatan dan pernikahan dalam film ini apik dan juga sangat mengena.

6. The Proposal

Film Nikah © 2016 brilio.net



foto: richardcrouse.ca

Kisah personal assistant yang jatuh cinta dengan bosnya yang awalnya hanya sandiwara, namun menjadi nyata dan berakhir di pernikahan ini akan membuatmu mengerti kalau jodoh adalah misteri. Dan tak akan pernah ada yang tahu. Setuju?

7. Bridesmaids

Film Nikah © 2016 brilio.net



foto: phillyinlove.com

Kisah lika-liku para pengiring pengantin sebelum pernikahan yang penuh konflik dan intrik dikemas secara komedi romantis dalam film Bridesmaids. Kamu harus nonton nih, ladies!

8. The Wedding Planner

Film Nikah © 2016 brilio.net

foto: shottlehall.co.uk

Kisah cinta ini dialami oleh seorang wedding planner yang akhirnya menemukan jodohnya secara tak terduga dan ajaib. Cocok untuk kamu yang akan yang akan merencanakan pernikahan, nih!

9. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Film Nikah © 2016 brilio.net

foto: amazon.com

Yang satu ini adalah film Bollywood yang mengisahkan tentang pernikahan terlarang, namun akhirnya direstui juga. Sedih dan penuh lika-liku sarat diceritakan dalam film ini. Film yang dibintangi oleh Amitabh Bachan, Sharukh Khan, Kajol, dan banyak bintang lainnya ini akan menguras air matamu, lho.

10. The Wedding Date

Film Nikah © 2016 brilio.net

foto: tenyearsago.wordpress.com

The Wedding Date adalah film asal Amerika bergenre romantis yang dirilis tahun 2005. Film The Wedding Date ini dibintangi oleh Amy Adams ini cocok kamu tonton kalau kamu sedang akan merencanakan pernikahan.