Brilio.net - Film genre drama Asia kini tengah digandrungi banyak pemirsa di Tanah Air. Selama ini mungkin banyak orang hanya mengenal drama Korea (drakor). Tapi sebenarnya di belahan benua Asia lain, masih banyak kisah drama yang tak kalah keren.

Salah satunya adalah drama Thailand. Nah drama asal Negeri Gajah Putih yang sedang dinanti penikmat film drama adalah Bad Genius the Series yang akan mulai tayang pada 3 Agustus 2020 di WeTV dan Iflix. Tapi apakah the series ini bakal memiliki kisah yang sama dengan film Bad Genius (2017)?

Bad Genius The Series © 2020 brilio.net

Sutradara Bad Genius The Series Pat Boonnitipat menegaskan serial TV Bad Genius memiliki perbedaan pada panjang cerita dibanding film versi layar lebar. Disamping itu, para pemeran TV series berbeda dari aktor-aktor yang membintangi film Bad Genius.

Ide cerita Bad Genius The Series garapan rumah produksi Gross Domestic Happiness (GDH) ini tetap mengangkat mengenai kecurangan ujian dan kebobrokan sistem penilaian pendidikan, namun jalan ceritanya lebih berkembang. Melalui series ini, penonton akan diajak melihat sisi lain dari tokoh, hubungan antartokoh, polemik keluarga hingga drama cinta remaja.

Loading...

Bad Genius The Series © 2020 brilio.net

“Karenanya, ketika saya mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan cerita ini menjadi lebih luas ke dalam sebuah serial, saya ingin melihat lebih dalam pada kisah di baliknya serta hubungan para karakter tersebut. Apa yang mendorong mereka? Apa motivasi mereka? Ini menjadi tantangan besar bagi saya dan tim penulis naskah untuk menghasilkan aspek-aspek baru dari karakter tersebut, yang sebelumnya sudah diciptakan dan dirancang dengan baik. Tidak hanya terbatas pada pengembangan karakter, namun juga menciptakan trik-trik menyontek baru yang lebih canggih dan dapat dipercaya,“ kata Pat.

Series ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris muda Thailand seperti Plearnpichaya Komalarajun yang berperan sebagai Lynn, Jinjett Wattanasin sebagai Bank, Paris Intarakomalyasut memerankan Pat dan Sawanya Paisarnpayak memerankan Grace.

Plearnpichaya ‘Juné’ Komalarajun adalah generasi kedua dari BNK48, sebuah girl-band terkenal di Thailand. Plearnpichaya mengalahkan lebih dari 50 kandidat dari BNK48 dan terpilih untuk memainkan karakter Tawaan dalam serial One Year (2019) yang mengharu-biru. Meskipun itu adalah debut akting pertamanya, Plearnpichaya mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penonton berkat aktingnya yang memukau dan alami. 

Bad Genius The Series © 2020 brilio.net

Sementara Jinjett ‘Jaonaay’ Wattanasin adalah putra tertua dari seniman Thailand Jetrin ‘Jay’ Wattanasin alias King of Dance. Jinjett mengikuti jejak ayahnya dan menjadi artis pertama yang bernaung di bawah label musik ayahnya sendiri, Jaymidi. Lagu pertamanya, ‘Khon La Chan’ mencetak hit 10 juta view di YouTube dalam waktu yang sangat singkat.

Sedangkan Paris ‘Ice’ Intarakomalyasut adalah aktor dan penyanyi Thailand yang sedang naik daun. Dia melakukan debut aktingnya dengan peran kecil dalam serial TV terkenal, Project S The Series segmen: S.O.S. (2017).

Paris kemudian menjalani proses pelatihan intensif yang di dalamnya termasuk latihan akting dan pertunjukkan tari sebelum ia melakukan debut panggungnya sebagai salah seorang anggota boy-band popular Nine By Nine (2018-2019). Segera setelah itu, Paris bersama boy band-nya menampilkan acting pertama mereka dalam serial TV fenomenal In Family We Trust (2018). Sejak saat itu, Paris menjadi bintang baru yang terkenal dengan penampilannya yang multitalenta dalam pertunjukan akting dan menyanyi.

Bad Genius The Series © 2020 brilio.net

Kemudian Sawanya ‘Nana’ Paisarnpayak berhasil mengangkat namanya berkat debut aktingnya di serial TV In Family We Trust (2018), yang menjadi buah bibir masyarakat. Meskipun itu adalah peran akting pertamanya, ia menerima pujian kritis besar untuk penampilannya. Ia terkenal dengan gaya hidupnya yang sederhana dan kepribadiannya yang cemerlang. 

Di serial ini, keempat karakter utama akan melanjutkan misi mereka yang lebih rumit, di mana mereka dipaksa menghadapi berbagai konsekuensi dari tindakan mereka, sekaligus mengambil pelajaran hidup dengan cara yang sulit. 

Lesley Simpson, Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia mengatakan teknologi Tencent yang dikenal sebagai salah satu yang termaju di dunia, turut mendukung aktivitas masyarakat Indonesia, terutama di masa new normal saat ini.

“Tencent siap menghibur dengan berbagai pilihan drama komedi romantis yang bikin baper dan beragam film Indonesia. Melalui platform WeTV dan iflix, ragam program pilihan akan memberikan pengalaman menonton lebih baik, canggih dan berkesan bagi penonton,” tambah Lesley Simpson dalam keterangan resmi kepada Brilio.net, Minggu (2/8/2020).

Nih Trailernya