Brilio.net - Web series Indonesia kini makin menjadi favorit penikmat drama. Cerita yang tak berbelit-belit dan episodenya yang tak panjang membuat warganet menikmati series produksi drama negara sendiri.

Walaupun tak bisa ditonton pada TV kabel, warganet rela membayar pada layanan konten multimedia streaming yang banyak menyajikan web series. Nah, web series Indonesia pun tak kalah saing dengan drama-drama luar negeri lho. Mulai dari alur cerita, genre, hingga kualitas video Indonesia sudah layak diacungi jempol.

Apalagi nih, masyarakat Indonesia juga bisa dibilang sangat suka dengan cerita berbau komedi. Sampai saat ini juga telah banyak web series Indonesia bertema komedi yang tak akan bosan jika ditonton berulang kali. Menghibur banget deh, pokoknya. Penasaran apa saja?

Dirangkum brilio.net dari berbagi sumber pada Senin (9/8), berikut 9 web series TV komedi Indonesia yang yang nggak bikin boring. Aktor-aktornya juga jempolan dan jaminan punya akting yang bikin perut auto kram.

 

1. Imperfect The Series.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: wetv.com

 

Web series drama komedi ini berawal dari film Imperferct: Karier, Cinta dan Timbangan. Seri web ini tayang di WeTV pada 27 Januari 2021 dengan total 12 episode.

Imperfect The Series menghadirkan kisah geng indekos yang dibintangi oleh Kiky Saputry, Zsa Zsa Utari, Neneng Wulandari, dan Aci Resti. Keempat anggota geng itu menghadirkan kisah keseharian mereka sebagai anak kos, mulai dari berjuang hidup, pekerjaan hingga percintaan.

 

2. Yowis Ben The Series.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

 

Web series ini diangkat dari kesuksesan film Yowis Ben yang sudah merilis dua sekuel. Web series berjenis drama komedi ini dibintangi oleh Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman dan Tutus Thomson.

Dalam seri kali ini bercerita tentang kisah keempatnya sebelum kedatangan Susan ke SMA mereka dan perjuangan untuk mendapatkan pasangan di usia remaja. Yowis Ben The Series tayang sejak September 2020 di layanan WeTV dan Iflix.

 

3. Axelerate the Series: Kostan AX/3.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: YouTube/axeindonesia

 

Web series ini menceritakan tentang kehidupan dari anak-anak kos dengan segala permasalahan yang mereka hadapi masing-masing. Dibintangi oleh para aktor kocak, yakni Abimana Aryasatya, Albert Halim, Muhadkly Acho, dan Dimas Danang.

Axelerate the Series: Kostan AX/3 bercerita tentang keseharian mereka yang mulai dari harus bekerja serabutan, nunggak bayar kosan, hingga permasalahan yang terkait dengan karakter mereka masing-masing.

Beruntungnya pemiliki kosan mereka, Mas Jay (Abimana Aryasatya) adalah orang yang penyabar dalam menghadapi keonaran dari Agit, Hari, dan Rikat dan membantu mereka untuk berubah menjadi lebih baik.

 

4. Cek Toko Sebelah The Series.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

 

Cek Toko Sebelah The Series juga diangkat dari film dengan judul yang sama. Web series ini dimulai sejak tahun 2018-2019 yang tayang di layanan HOOQ untuk dua musim.

Web series ini kembali hadir pada tahun 2020 yang ditayangkan di Netflix dengan judul Cek Toko Sebelah: Babak Baru. Jika seri sebelumnya mengisahkan tentang tokoh Erwin (Ernest Prakasa) yang akhirnya bekerja di toko kelontong ayahnya, pada seri kali ini fokus pada tokoh ayahnya, Koh Afuk (Kin Wah Chew).

Kisah Koh Afuk yang menikmati masa tuanya dengan hobi memancing dan mengelola kolam pemancingan menjadi seru dengan sederet aktor pendukung. Mulai dari Morgan Oey, Adjis Doaibu, Arie Kriting, Aci Resti, Soleh Solihun dan Bintang Emon.

 

5. Pergi Pagi Pulang Untung.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Dihatsu Indonesia

 

Web series Pergi Pagi Pulang Untung ini dibintangi oleh Deva Mahenra, dan Gofar Hilman. Menceritakan tentang lika-liku kehidupan para sales di sebuah dealer mobil, Adam merupakan sales yang memiliki kinerja yang baik, namun kemudian sahabat lamanya Reza mengontaknya untuk memohon pertolongan.

Sejak saat itu mulailah berbagai macam permasalahan dan kejadian kocak karena kemudian Reza menjadi saingan dari Adam di dealer tersebut.

 

6. Susah Sinyal The Series.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@ernestprakasa

 

Film garapan Ernest Prakasa ini akan kembali diangkat menjadi web series. Kini giliran film Susah Sinyal yang akan dijadikan web series dan masih dalam tahap proses syuting.

Hingga saat ini, Ernest belum membocorkan tanggal tayang dan para pemain lainnya. Hanya saja disebutkan Susah Sinyal The Series akan digarap oleh sutradara Bene Dion. Baru dua tokoh yang dipublikasikan yaitu Arie Kriting dan Abdur Arsyad. Duh, bikin nggak sabar nih.

 

7. Jodoh Itu Dekat.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Grab Indonesia

 

Web series ini dibintangi oleh Yudha Keling, Ashira Zamita, dan Harris Illano Vriza yang menceritakan tentang perjuangan dari Bobi. Bobi meyakini bahwa teman satu kosannya yaitu Karin merupakan jodohnya. Namun dalam perjuangannya dia harus berhadapan dengan teman kosannya yang lain yaitu James.

 

8. Malam Minggu Miko The Series.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

 

Merupakan serial komedi yang sangat populer sejak dahulu hasil karya dari Raditya Dika. Dibintangi oleh Raditya Dika Sendiri, Ryan Adriandhy, dan HadianSputra.

Serial ini menceritakan tentang Miko dan teman satu kontrakannya, Rian, serta pembantu mereka Mas Anca dalam menghadapi kegalauan-kegalauan dan kisah-kisah unik mereka menghadapi perempuan di setiap malam minggu mereka.

 

9. Pulang Pulang Ganteng.

Web series TV komedi Indonesia © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

 

Web series ini dibintangi oleh Arya Saloka, M Iqbal Sulaiman. Menceritakan tentang pemiliki barbershop yang bernama Gilang yang setiap harinya mencari cara untuk mempertahankan usahanya agar tetap berjalan.

Dia ditemani oleh Faiz yang berperan menjadi tukang parkir toko barbershop-nya. Dalam kisahnya, Gilang dan Faiz setiap harinya berhadapan dengan pelanggan-pelanggan dengan sifat dan karakter yang aneh namun unik.

Dari web series ini anda dapat memperoleh banyak pelajaran terkait bersabar, bersyukur, dan tetap berusaha dalam berbagai keadaan yang tak terduga.


Reporter: Nurul Fitriana