6. Unknown (2011).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

Unknown merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata yang mengisahkan Dr Martin Harris adalah seorang pakar bioteknik yang sedang berada di Berlin, Jerman. Namun, saat ingin mengambil kopernya yang tertinggal di bandara, ia mengalami kecelakaan.

Taksi yang tumpanginya mengalami tabrakan dan membuat kepalanya terbentur. Martin pun selama empat hari. Benturan tersebut membuatnya lupa ingatan dan membuka berbagai persoalan yang membawanya pada teka-teki misterius sekaligus kerja inteligen rahasia.

7. The Bourne Ultimatum (2007).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bourne Ultimatum merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata sekaligus menjadi sekuel ketiga dari waralaba film The Bourne. Film ini mengisahkan Jason Bourne yang berusaha untuk memahami masa lalunya yang kelam sebelum ia menjadi bagian dari Operasi Treadstone CIA dan menjadi target program pembunuh serupa. Film ini menampilkan teka-teki yang menyelimuti kehidupan Bourne dan adegan baku hantam yang menegangkan.

8. Munich (2005).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

Munich merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata yang didasarkan kejadian nyata Pembantaian Munich yang secara tragis terjadi di Olimpiade Musim Panas 1972 dan sekaligus aksi pembalasan rahasia Israel. Kejadian tersebut membuat pihak Israel mengirim Avner Kaufman (Eric Bana) untuk melakukan pembunuhan rahasia terhadap siapa pun yang terlibat, termasuk organisasi yang disebut sebagai organisasi pembebasan Palestina.

Avner tidak sendiri. Ia ditemani oleh Steve yang diperankan oleh Daniel Craig untuk menyelesaikan misi tersebut. Film ini mengisahkan aksi balas dendam yang dilakukan oleh pemerintah Israel. Selain itu, film ini selain membawa kesan menegangkan, ia juga hadir secara mengharukan. Film ini berusaha untuk menggugat kembali apa yang dimaksud dengan keadilan.

9. Ronin (1998).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

Ronin merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata yang mengisahkan cerita agen rahasia yang disewa untuk mencuri koper misterius yang dijaga ketat oleh sekelompok orang. Dialah Sam Regazolli yang diperankan Robert De Niro, seorang mantan intelijen AS dan bergabung sekelompok tentara bayaran.

Namun, di tengah perjalanan aksinya, ia ditinggalkan oleh kawan-kawannya, termasuk oleh orang mempekerjakannya. Ia disebagi ronin atau samurai tak bertuan. Film ini berhasil memberikan tontonan yang menegangkan dengan beragam aksi baku tembak dan baku hantam para karakternya.