1. The Sleepover (2020).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sleepover merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata Margot (Malin Akerman) yang menyembunyikan identitasnya terhadap siapa pun, termasuk keluarganya. Sampai suatu ketika, Clancy (Sadie Stanley) dan adik laki-lakinya, Kevin (Maxwell Simkins) baru tahu bahwa ibu mereka tersebut.

Suatu hari, ibu dan ayah mereka (Ken Marino) diculik oleh mantan kekasih Margot (Joe Manganello) dan dipaksa untuk melakukan kejahatan. Hal ini membuat Clancy dan Kevin berpikir keras untuk menyelamatkan orang tua mereka. Mereka pun bekerja sama untuk melakukan penyelidikan dan petualangan berbahaya yang tak akan pernah mereka lupakan seumur hidup.

2. Red Joan (2018).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

Red Joan merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata yang mengisahkan Joan Stanley, seorang wanita kelahiran Inggris sekaligus simpatisan partai Soviet. Ia bekerja di KGB pada pertengahan 1930-an dan menjadi pegawai negeri sipil Inggris.

Joan Stanley berhasil membocorkan rahasia bom nuklir para tentara sekutu dan berhasil dikembangkan Uni Soviet. Penyamarannya tersebut tak pernah terungkap selama seperempat abad sampai ia pensiun dari pekerjaanya.

3. American Ultra (2015).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

American Ultra merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata yang mengisahkan Mike Howell (Jesse Eisenberg), seorang pecandu yang tinggal di Liman, Virginia Barat. Ia bekerja sebagai penjaga toko swalayan. Suatu waktu, Mike pernah dilatih oleh CIA untuk menjadi pembunuh.

Saat ingin melamar kekasihnya, ia terkena serangan panik karena sering mengonsumsi narkoba. Pada saat yang sama, Victoria Lasseter (Connie Britton), salah satu agen CIA muncul dan memberitahu Mike bahwa dirinya adalah bagian dari Wiseman Ultra yang harus dilenyapkan. Mendapatkan kabar tersebut, Mike menjadi buronan paling dicari oleh CIA.

4. Penguins of Madagascar (2014).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

Penguins of Madagascar merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata empat ekor pinguin: Skipper (Tom McGrath), Kowalski (Chris Miller), Rico (Conrad Miller), dan Private (Christopher Knights). Mereka mendapatkan tugas untuk menangkan Dave atas perintah Classified (Benedict Cumberbatch) dari organisasi North Pole.

Namun, saat menjalankan misi pertama di London, mereka gagal menyelesaikannya. Hal ini membuat Agen Classified geram dan menghukum sekawanan penguin tersebut untuk diasingkan di Madagaskar. Sejak saat itulah, mereka mencoba untuk memulai hidup baru di pulau tersebut.

5. Argo (2012).

film Netflix mata-mata berbagai sumber

foto: imdb.com

Argo merupakan rekomendasi film Netflix tentang mata-mata yang diangkat dari kisah nyata tentang penyelamatan sandera Amerika Serikat di Teheran pada 1979. Film ini disutradarai sekaligus dibintangi oleh Ben Affleck yang berperan sebagai Tony Mendezo.

Film ini mengisahkan pemimpin agen rahasia yang sedang menyamar sebagai pembuat film Kanada. Film ini benar-benar menampilkan bagaimana seorang agen rahasia tampak biasa-biasa saja dengan membawa kamera ke mana pun mereka pergi. Namun, di balik penampilannya tersebut, ia adalah seorang agen rahasia yang siap kapan saja menghadapi musuhnya di kandang lawan.