6. Let It Snow (2019).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Let It Snow merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang yang didasarkan novel remaja dengan judul yang sama karya Maureen Johnson, John Green, dan Lauren Myracle. Let It Snow bercerita tentang berbagai kisah cinta dan pertemanan yang dialami sekelompok remaja pada musim dingin. Julie (Isabela Merced), seorang gadis yang tidak sengaja memiliki hubungan dekat dengan bintang pop bernama Stuart (Shameik Moore). Kisah mereka bermula ketika Julie berusaha mengembalikan ponsel milik Stuart hingga kini keduanya menghabiskan waktu bersama selama musim dingin.

Di sisi lain, seorang remaja laki-laki bernama Tobin (Mitchell Hope) sedang dilanda kegelisahan lantaran kesulitan untuk menyatakan cinta. Ia jatuh hati kepada teman masa kecilnya yang bernama Angie, tetapi merasa jika cintanya itu bertepuk sebelah tangan. Menyatakan perasaan ternyata telah menjadi hal rumit yang harus dilakukan oleh Tobin. Meskipun demikian, Tobin memiliki teman bernama Keon (Jacob Batalon) yang selalu setia membantunya dalam urusan percintaan.

7. Last Christmas (2019).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Last Christmas merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama Kate, seorang wanita muda yang mengambil keputusan buruk dalam hidupnya. Ia sempat trauma dengan kencan yang terakhir kali ia lakukan.

Namun, setelah berusaha melawan perasaan cemas tersebut, Kate kembali ingin melakukan kencan untuk pertama kalinya. Suatu hari, saat Kate bekerja sebagai peri santa, ia bertemu dengan Tom yang menarik perhatiannya. Sejak saat itulah, ia mencoba untuk membuka diri lagi dan mencoba mencintai orang lain kembali.

8. The Perfect Date (2019).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

The Perfect Date merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang yang didasarkan pada novel The Stand-In karya Steve Bloom. The Perfect Date mengisahkan Brooks Rattigan, seorang remaja SMA yang ingin menabung agar dapat masuk kampus impiannya. Namun Brooks memerlukan nilai lebih dan dana yang cukup. Ia tidak kehilangan akal.

Brooks kemudian menciptakan sebuah aplikasi kencan yang menyediakan jasa dirinya menjadi pacar bohongan bagi wanita yang membutuhkan dalam situasi tertentu. Remaja SMA itu dapat berperan menjadi pacar yang sempurna, baik itu untuk mengelabui teman wanita yang menyewanya, atau bahkan orang tua mereka. Ia segera mendapat beberapa pelanggan dan bisnis teman kencan pura-pura itu sukses. Namun Brooks justru mendapat masalah lain saat bertemu seorang pelanggan bernama Celia Lieberman (Laura Marano) dan memulai babak baru dirinya sebagai pacar sewaan.

9. Always Be My Maybe (2019).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Always Be My Maybe merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang dilakukan oleh Sasha Tran dan Marcus Kim, teman masa kecil yang tumbuh bersebelahan di San Francisco. Karena orang tua imigran/pengungsi Vietnam, Sasha secara teratur meninggalkan rumahnya sendirian sementara mereka menjaga toko mereka. Selain itu, orang tua Marcus sering mengajaknya makan malam, dan ibu Marcus yang keturunan Korea-Amerika, Judy, mengajarinya memasak.

Sasha dan Marcus menjadi sepasang sahabat dekat yang berlanjut hingga masa remaja mereka. Hubungan tersebut kemudian rusak setelah ibunya meninggal dalam suatu kecelakaan. Berduka atas kejadian tersebut membuat keduanya berhubungan seks hingga terjadi perselisihan antara mereka. Mereka kemudian putus kontak hingga di masa yang akan datang, Sasha dan Marcus kembali bertemu untuk memperjelas perasaan masing-masing.