1. Love Hard (2021).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Hard merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang mengisahkan Natalie (Nina Dobrev) dengan pria dari aplikasi kencan. Hal itu dilakukannya untuk pergi pulang kampung bersama untuk merayakan Natal.

Namun, Natalie ternyata tertipu dengan pria yang didapatnya dari aplikasi kencan tersebut. Pria di balik akun tersebut ternyata adalah teman masa kecilnya, Josh (Jimmy O. Yang). Walaupun begitu, Josh membantu Natalie untuk bisa kencan dengan pria idamannya.

2. Sweet & Sour (2021).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet and Sour merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang dialami oleh Jang-hyuk. Saat cerita dimulai, Jang-hyuk menjalin hubungan romantis dengan Jung Da-eun yang bekerja sebagai perawat. Awalnya, hubungan mereka romantis sekali dan seolah dunia hanya miliknya sendiri.

Namun, kisah manis tersebut kemudian perlahan berubah ketika Jang-hyuk mulai bersaing untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi di perusahaannya. Ia bersaing dengan Han Bo-yeong yang juga menginginkan posisi yang sama. Alih-alih bersaing, mereka pun bekerja sama untuk mendapatkan hasil terbaik dan membuat mereka tidak hanya sebatas teman.

3. Love, Guaranteed (2020).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Love, Guaranteed merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang dilakukan oleh Nick setelah 986 kali percobaan tanpa hasil situs kencan online Love, Guaranteed. Hal ini lalu membuat Susan, seorang pengacara sukarela di Seattle menyelidiki kasus situs kencan online tersebut.

Tiga kencan yang dia coba benar-benar salah, dan dia juga diam-diam mengamati kencannya yang ke-1000. Kasus tersebut membuat Susan sedikit berbuat cerdik untuk memastikan apa yang dibutuhkan oleh kliennya. Susan kemudian mencoba membiarkan Nick beberapa minggu dengan pasangan kencannya untuk membuktikan apakah Nick dalam posisi jatuh cinta atau tidak untuk membuktikan perkaranya.

4. Holidate (2020).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

Holidate merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang dilakukan Sloane Benson (Emma Roberts) untuk segera memiliki pasangan dan diminta segera menikah. Setiap kumpul keluarga, ia selalu dituntun pertanyaan kapan memiliki keluarga sendiri seperti saudara lainnya. Padahal, Sloane masih nyaman dengan dirinya sendiri.

Hingga suatu waktu Sloane tak sengaja bertemu dengan Jackson (Luke Bracey) yang baru saja putus dengan pacarnya. Dari pertemuan tak sengaja tersebut, Sloane dan Jackson bersepakat untuk menjadi pasangan sesaat untuk dibawa ke kumpul keluarga ketika liburan. Hubungan mereka bisa disebut teman, tapi mesra tanpa aktivitas seksual.

5. All the Bright Places (2020).

film Netflix kencan pertama berbagai sumber

foto: imdb.com

All the Bright Places merupakan rekomendasi film Netflix tentang kencan pertama yang mengisahkan dua sahabat saat berusaha mengatasi trauma mereka masing-masing. Violet Markey (Elle Fanning) masih dihantui rasa bersalah pasca kematian sang kakak, Eleanor, yang cukup tragis. Sembilan bulan lalu, mobil yang dikendarai Eleanor dan Violet melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak sisi jembatan.

Serupa dengan Violet, Theodore Finch (Justice Smith) juga hidup dalam bayang-bayang trauma dalam dirinya. Dia mengalami depresi dan seringkali berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Mereka kemudian bertemu saat menjadi satu kelompok dalam tugas sekolah. Sejak saat itu, mereka menjadi teman yang saling menyembuhkan satu sama lain.