6. Playful Kiss (2010)

Rekomendasi drama Korea nikah muda imdb.com

foto: imdb.com

Playful Kiss ini mengenai nikah muda akibat perjodohan yang menceritakan kisah Oh Na-ni dengan Baek Seung-jo. Na-ni adalah siswi sekolah menengah atas yang tidak pintar dan jatuh cinta dengan Seung-jo, ia adalah siswa yang jenius serta populer di kalangan murid perempuan.

Na-ni dan Seung-jo ini tinggal dalam satu rumah bersama keluarga namun berbeda kamar. Na-ni sudah lama mencintai Seung-jo namun setiap kali mengungkapkannya selalu ditolak. Walaupun awalnya Seung-jo sangat cuek dan acuh terhadap Seung-jo namun seiring berjalannya waktu ia pun mulai memiliki perasaan dan jatuh cinta kepada Na-ni.

7. Princess Hour (2006)

Rekomendasi drama Korea nikah muda imdb.com

foto: imdb.com

Princess Hour tentang cerita gadis muda biasa yang bernama Shin Chae-kyong yang dijodohkan dengan putra mahkota penerus kerajaan yang bernama Lee Shin. Alih-alih pernikahan tersebut dilakukan demi peralihan kekuasaan yang ada di kerajaan.

Namun, Lee Shin yang belum juga melamar gadis mana pun akhirnya dijodohkan oleh sang ayah dengan gadis bernama Chae-kyong. Mereka berdua sudah saling kenal karena dulu sempat satu sekolah di SMA. Lee Shin merupakan pribadi yang dingin dan tidak ingin diganggu kehidupannya. Ia tidak menyetujui perjodohan tersebut karena ia lebih sering bertengkar dengan Chae-kyong, ia pun dilatih di istana untuk menjadi seorang ratu.

8. Sassy Girl Chun Hyang (2005)

Rekomendasi drama Korea nikah muda imdb.com

foto: imdb.com

Sassy Girl Chun Hyang ini tentang nikah muda tentang Chun Hyang yang diperankan oleh Han Chae-young yakni merupakan siswi sekolah menengah atas yang cerdas dan pekerja keras. Selain fokus sekolah, ia juga bekerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Lee Mong-ryong yang diperankan oleh Jae-he adalah siswa pindahan dari Seoul dan ayahnya merupakan kelapa polisi, lalu pada suatu malam Mong Ryong berkenalan dengan gadis bernama Chun Hyang. Mong Ryong kala itu sedang menjenguk Chun Hyang yang sedang sakit, tak sengaja Mong Ryong minum dan tidur di samping Chun Hyung dan keluarga pun melihat, akhirnya keluarga sepakat untuk menjodohkan mereka dan menikah muda namun tetap melanjutkan sekolah masing-masing.

9. My Little Bride (2004)

Rekomendasi drama Korea nikah muda imdb.com

foto: imdb.com

My Little Bride mengisahkan pernikahan muda tentang Bo Eun yang dipernakan oleh Moon Geun-young yang meruoakan gadis remaja yang harus menerima jika dirinya sudah dijodohkan. Ia dijodohkan dengan Sang Mi yang diperankan oleh Kim Rae-won.

Pernikahan tersebut membuatnya kesal sebab ia sudah mempunyai kekasih hati bernama Jung Woo, yang merupakan seorang atlet softball yang populer di sekolahnya. Harapan hidup bersama Jung Woo pun sirna setelah mengetahui dirinya dijodohkan dengan orang yang lebih tua darinya. Ia harus menerima pernikahan tersebut karena kakek Bo Eun terkena serangan jantung dan meminta ia mengabulkan permintaan sang kakek. Bo Eun yang masih sekolah pun akhirnya harus menikah dengan Sang Mi secara rahasia.