1. The Marked Heart (2022).

film serial Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

The Marked Heart merupakan film serial Netflix kisah balas dendam yang berawal dari cerita Valeria, istri Simón, yang dibunuh oleh sindikat kejahatan yang mengambil jantung dan mentransplantasikannya ke orang lain. Jantung tersebut ternyata akan digunakan oleh Camila, istri seorang pria kaya. Namun, Camila tak tahu dari mana jantung tersebut berasal hingga ia mencari tahu sendiri.

Simón putus asa dan ingin membalas dendam kematian istrinya. Hingga ia memasuki dunia perdagangan organ yang berbahaya. Simón menyelam lebih jauh dan lebih jauh ke dalam jurang untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab atas kematian istrinya dan membuat mereka membayar segalanya. Selama perjalanannya, Simón jatuh cinta pada Camila, yang dibiarkan hidup berkat curian hati istrinya yang terbunuh. Ketika mereka berdua menemukan kebenaran, segalanya menjadi lebih rumit secara drastis dan semuanya berubah menjadi lebih mengancam jiwa mereka semua.

2. Brand New Cherry Flavor (2021).

film serial Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

Brand New Cherry Flavor merupakan film serial Netflix kisah balas dendam dari novel dengan judul serupa karya Todd Grimson. Film serial ini berkisah tentang Lisa N Nova (Rosa Salazar) saat datang ke LA untuk mengarahkan film pertamanya. Namun, ketika ia memercayai orang yang salah dan ditikam dari belakang, semuanya berjalan ke samping dan proyek impian berubah menjadi mimpi buruk.

Mimpi buruk khusus ini datang menjadi zombie, pembunuh bayaran, anak kucing supernatural, dan seniman tato misterius yang suka mengutuk orang. Mengetahui hal tersebut, Lisa harus mencari tahu beberapa rahasia dari masa lalunya sendiri untuk keluar hidup-hidup.

3. Taxi Driver (2021).

film serial Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan film serial Netflix kisah balas dendam tentang petualangan sopir taksi melakukan aksi balas dendam. Film ini diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya.

Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil, bahkan mengecewakan. Selain berbau thriller, film serial action ini juga menampilkan baku hantam para karakternya saat memburu orang yang menjadi sasaran.

4. My Name (2021).

film serial Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name merupakan film serial Netflix kisah balas dendam Yoon Ji-woo (Han So-hee) atas kematian ayahnya. Ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unit narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.