film Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Film The Trial of Chicago Seven merupakan film Netflix terbaik tentang pengacara yan diambil dari kisah nyata yang terjadi di Chicago pada 1968. Saat itu, sejumlah orang yang menyatakan diri sebagai Chicago 7 melakukan aksi protes damai bersama ribuan demonstran ketika Konvensi Nasional Partai Demokrat berlangsung.

Protes tersebut menuntut pemerintah untuk menghentikan perang Amerika Serikat dan Vietnam. Namun, aksi tersebut tiba-tiba berubah menjadi ricuh dan Chicago 7 dinyatakan sebagai tersangka, pemicu kerusuhan. Mereka pun ditangkap dan mengalami kekerasan selama penahanan. Selama proses persidangan, bersama pengacara, mereka menjelaskan apa yang mereka lakukan dan menyatakan diri tidak bersalah atas aksi protes yang dilakukan.

6. Queen & Slim (2019).

film Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Queen & Slim merupakan film Netflix terbaik tentang pengacara yang mengisahkan Queen, seorang pengacara pembela kriminal kulit hitam, mengadakan makan malam yang canggung dan mengecewakan dengan teman kencan Tinder-nya Slim di restoran Ohio. Namun, saat-saat romantis mereka berubah secara tak terduga ketika seorang polisi muncul dan menangkap keduanya akibat mengemudi secara gegabah.

Queen marah keluar untuk menghadapi petugas dan meraih teleponnya, lalu melepaskan tembakan di di kaki petugas. Slim menghadapi petugas dan perkelahian pun tak bisa dihindari. Slim meraih pistol petugas dan menembaknya hingga mati.

7. Seeing Allred (2018).

film Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Seeing Allred merupakan film Netflix terbaik tentang pengacara yang mengisahkan Gloria Allred, seorang pengacara hak-hak perempuan Gloria Allred. Film ini mendokumentasikan penampilannya di pengadilan yang berapi-api saat melawan orang-orang terkenal yang dituduh melakukan pelanggaran dan penyerangan seksual.

Gloria Allred disebut sebagai pengacara tangguh di bidangnya dan mengawal berbagai kasus kontroversial. Selain itu, ia juga memperjuangkan hak-hak perempuan melawan tokoh-tokoh populer, termasuk senator dan tokoh Hollywood.

8. Alter Ego (2017).

film Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Alter Ego merupakan film Netflix terbaik tentang pengacara yang mengisahkan Ada Igwe, seorang pengacara dekat tekad kuat. Ia ingin segera menemukan dan menuntut penganiaya anak dan penjahat seks.

Komitmen terhadap masalah ini membuatnya mencari bahkan untuk kasus yang paling rumit, yang kemudian ia perjuangkan untuk menang dengan kemampuan terbaiknya. Namun, kehidupan pribadi membuatnya menjadi predator yang tak pernah puas dan berusaha memuaskan hasrat seksualnya yang paling dalam.

9. Pink (2016).

film Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Pink merupakan film Netflix terbaik tentang pengacara yang menampilkan legenda Bollywood, Amitabh Bachchan, berperan sebagai pengacara. Dalam film ini, ia membela kasus tiga wanita yang dianiaya oleh kerabat seorang politisi berpengaruh.

Sementara itu, keamanan perempuan telah menjadi perhatian besar di India dalam beberapa tahun terakhir. Film ini menunjukkan bagaimana orang-orang yang punya koneksi dengan kekuasaan terkadang lolos bahkan setelah melakukan kejahatan keji terhadap perempuan. Film ini mengungkapkan bagaimana kasus kekerasan seksual menjadi kasus yang serius ditangani.