6. Imperfect (2019).

Netflix Indonesia adaptasi novel  imdb.com

Ifoto: imdb.com

Imperfect merupakan film yang diadaptasi dari novel populer yang ditulis oleh Meira Anastasia pada Mei 2018. Novel imperfect bercerita mengenai kumpulan perempuan yang berjuang bahwa tidak apa-apa jika tidak sempurna karena hal yang paling penting adalah diri bisa bahagia.

Film Imperfect menjelaskan tentang kisah wanita bernama Rara, wanita yang sejak lahir memiliki berat badan gemuk dan memiliki kulit hitam, karena mewarisi gen ayahnya. Di kantor, tak jarang Rara Sering mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan karena body shaming. Walaupun begitu, kekasih Rara tetap mencintainya dengan hati yang tulus.

7. Geez & Ann (2021).

Netflix Indonesia adaptasi novel  imdb.com

foto: imdb.com

Geez & Ann ini merupakan film Indonesia yang ada di Netflix dan mengangkat kisah dari novel populer. Novel Geez & Ann ini ditulis oleh Nadhifa Allya Tsana yang terbit dalam tiga sesi. Film ini disutradarai oleh Rizki Baiki.

Film Geez & Ann ini menceritakan seorang gadis cantik, mandiri dan pintar yang jatuh cinta dengan seorang pria bernama Geez. Keduanya harus terpisah jarak sehingga sering membuat hubungan mereka mulai terasa hambar begitu saja. Hubungan antara Geez & Ann melewati banyak rintangan yang menguji kesetiaan.

8. 5 cm (2012).

Netflix Indonesia adaptasi novel  imdb.com

foto: imdb.com

Film 5 cm diangkat dari novel populer karya Donny Dhirgantoro yang kemudian diadaptasi oleh sutradara bernama Rizal Mantovani. Tidak hanya sukses di penjualan novel saja, namun film 5 cm ini juga memberikan pengaruh besar bagi dunia pendakian Tanah Air.

Film 5 cm ini berkisah tentang lima orang sahabat yang memiliki karakter berbeda-beda. Mereka pun mencoba menguji kekuatan persahabatan mereka dengan mendaki puncak gunung Semeru bersama-sama.

9. Perahu Kertas (2012).

Netflix Indonesia adaptasi novel  imdb.com

foto: imdb.com

Perahu Kertas ini merupakan film yang mengadaptasi cerita dari novel populer dari penulis sekaligus penyanyi Dee Lestari. Seperti diketahui, ia sudah malang melintang di kancah sastra Indonesia dan banyak membuat novel-novel best seller, salah satunya yaitu membuat novel Perahu Kertas, yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Perahu Kertas ini menceritakan mengenai Keenan yang diperankan oleh Adipati Dolken, dan Kugy yang diperankan oleh Maudy Ayunda. Mereka berdua adalah teman bermain yang kemudian saling jatuh cinta, namun keduanya saling menahan rasa karena Kugy telah mempunyai pasangan. Di sisi lain, Keenan dijodohkan oleh sahabatnya dengan seorang kurator yang bernama Wanda. Kugy pandai dalam karya sastra sementara Keenan berbakat dalam menulis. Dari karya seni membuat keduanya yang sudah lama terpisah akhirnya bertemu kembali.