Brilio.net - Pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih berlangsung hingga saat ini mengakibatkan bioskop berhenti beroperasi sejak awal Maret 2020. Akibatnya, penayangan sejumlah film box office tahun 2020 tertunda. Namun di era digital seperti sekarang, untuk menikmati tontonan menarik tidak terlalu sulit.

Kamu bisa memanfaatkan penyedia layanan OTT premium. Salah satunya Catchplay+ yang menayangkan secara perdana lima film box office secara eksklusif. Program ini bisa tayang setelah Catchplay+ bekerjasama dengan pemilik konten dan distributor secara lokal termasuk PT Prima Cinema Multimedia, afiliasi distribusi Cinema XXI Group, dan jaringan bioskop CGV Cinemas, afiliasi dari CJ Entertainment Group.

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Catchplay+ juga bakal menayangkan empat film bersamaan dengan pemutaran perdana di bioskop. Hingga November 2020, penggemar film di Indonesia dapat melihat film box office tahun 2020 yang telah lama ditunggu-tunggu di Catchplay+ termasuk Blockbuster Korea hits Peninsula (sekuel Train to Busan), Steel Rain: Summit dan film Inggris Official Secrets, Teen Spirit and The Professor.

“Kami bangga dapat menghadirkan film-film terbaik di pasar, yang semoga tidak akan pernah habis untuk dinikmati dari rumah, bahkan untuk penggemar film hard-core sekalipun,” ujar Daphne Yang, Group CEO Catchplay.  

Loading...

Sementara itu, Roy Soetanto, CMO Catchplay plus mengatakan, dengan hadirnya debut ‘Bioskop Premier’ melalui platform OTT diharapkan dapat memuaskan penonton dengan film- film terbaru langsung dari bioskop. “Bedanya, kini mereka dapat menontonnya di ruang tamu yang aman, dengan kualitas HD di layar apa pun yang nyaman bagi mereka,” pungkas Roy.

Berikut adalah film-film yang dijadwalkan tayang perdana di Catchplay+.

1. Steel Rain: Summit (7 Oktober)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film bertema intrik politik yang disutradarai Yang Woo Suk ini merupakan sekuel dari Steel Rain (2017). Film ini menceritakan situasi setelah kudeta di Korea Utara yang dipimpin Kepala Komando Pengawal Tertinggi (Kwak Do-Won).

Saat kondisi politik internasional memanas, Presiden Kyeng Jae berkumpul dengan Pemimpin Korea Utara (Yoo Yeon-Seok) dan presiden Amerika Serikat (Angus Macfadyen) untuk pertemuan puncak.

Namun ketiga pemimpin negara tersebut justru diculik ditahan di kapal selam nuklir Korea Utara. Kepala Komando Pengawal Tertinggi tak setuju dengan adanya rencana perjanjian damai. Saat ketiga pemimpin negara diculik, dunia di ambang perang.

2. The Closet (16 Oktober)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film horor perdana Ha Jung-woo ini menceritakan seorang ayah yang berprofesi sebagai arsitek. Ia berusaha mencari anaknya yang hilang di dalam lemari. Masalah diawali ketika Sang-won (Ha Jung-woo) berusaha memperbaiki hubungan dengan anaknya, Ina (Kim Shi-A), pasca kematian sang istri.

Mereka pindah ke rumah baru. Ina perlahan mulai menunjukkan perilaku tak wajar. Tak hanya itu, mereka juga kerap mendengar suara aneh dari dalam lemari di rumah baru tersebut. Film horor supernatural ini sangat mencekam, bukan untuk penakut ya.

3. Official Secrets (16 Oktober)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film dokudrama Britania Raya-Amerika Serikat tahun 2019 ini diadaptasi dari kisah nyata kehidupan whistleblower Katharine Gun. Film besutan sutradara Gavin Hood ini mengisahkan upaya Katharine Gun (Keira Knightley) yang berprofesi sebagai ahli bahasa dan analis. Ia menemukan catatan berisi informasi rahasia ketika bekerja di Government Communications Headquarters (GCHQ).     

Catatan tersebut berisi tentang misi penyadapan yang akan dilakukan Britania Raya dan Amerika Serikat terhadap sejumlah anggota PBB. Penyadapan ini dilakukan untuk mencari tahu rahasia yang disimpan negara-negara yang belum mendukung invasi AS ke Irak.

Menyadari hal ini, Katharine segera membocorkan catatan GCHQ pada aktivis anti perang Yvonne Ridley (Hattie Morahan). Yvonne pun menyerahkan catatan tersebut pada jurnalis Martin Bright (Matt Smith), yang kemudian memulai investigasi besar-besaran. Keira Knightly tampil apik dalam film yang menguak rahasia perang Irak ini.

4. Teen Spirit (23 Oktober)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film ini mengisahkan tentang kehidupan Violet (Elle Fanning), gadis pemalu yang berasal dari sebuah kota kecil. Impiannya adalah menjadi seorang penyanyi terkenal. Dengan bantuan seorang mentor, Violet mengikuti ajang pencarian bakat. Keberhasilan mengujinya melewati masa-masa sulit dan menentukan masa depannya sendiri. Elle Fanning menyuguhkan pesona tak terbantahkan dalam drama showbiz segar penuh tembang menarik ini.

5. The Professor (23 Oktober)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film ini berkisah tentang kehidupan seorang profesor bernama Richard (Johnny Depp) yang sangat syok begitu tahu dirinya menderita kanker paru-paru stadium 4. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukan pada sisa hidupnya.

Namun dia akhirnya memilih untuk tetap mengajar dan membantu para siswanya. Sampai akhirnya ia mendapat dukungan dari sahabatnya, Peter. Richard menerima kebenaran besar dalam hidupnya dan memahami untuk merangkul semua orang yang dia sakiti dan dia cintai. Permainan Johnny Depp sangat apik dalam film bergenre drama komedi ini.

6. Endings Beginnings (30 Oktober)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film drama romantis besutan sutradara Drake Doremus ini menceritakan kisah Daphne (Shailene Woodley) yang terlibat cinta segitiga dengan dua pria Frank (Sebastian Stan) dan Jack (Jamie Dornan). Film yang mengambil setting di Los Angeles dan mengisahkan tentang Daphne, seorang wanita berusia tiga puluhan yang mengalami cinta dan patah hati selama satu tahun. Kemudian Daphne menjalin hubungan dengan dua temannya Jack dan Frank setelah bertemu di sebuah pesta.

7. Deliver Us From Evil (1 November)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film yang merajai box office musim panas Korea 2020 ini adalah film keren genre aksi balas dendam Korea yang wajib ditonton. Film yang bercerita tentang kasus penculikan ini sangat menegangkan.

Film ini bercerita tentang In-nam (Hwang Jung-min) seorang pembunuh bayaran Korea yang tinggal di Jepang untuk menyelesaikan apa yang dia putuskan sebagai pekerjaan terakhirnya. Dia mengetahui bahwa putri seorang wanita dari masa lalunya (Choi Hee-seo), yang sekarang tinggal di Thailand, telah diculik.

Ia kemudian pergi ke Thailand untuk menyelesaikan kasus penculikan yang terkait dengannya, dan menemukan dirinya dikejar seorang priayang merupakan saudara kandung dari pria yang telah ia bunuh.

8. Dew (6 November)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Film drama Thailand besutan sutradara Chookiat Sakveerakul ini menceritakan tentang dua teman akrab yaitu Phop dan Dew, yang belajar di sekolah yang sama. Namun karena pergumulan batin diantara mereka menjadi penyebab keduanya berpisah. 

Phop kemudian menjadi seorang Guru di sekolah tempat dulu dia belajar. Ia mendapat tugas mengawasi salah satu murid yang tingkah lakunya dapat membuat dirinya tinggal kelas jika tidak berubah. Ia merasa ada keanehan dengan muridnya tersebut karena  merasa mlihat sosok Dew di dalam murid tersebut. Film yang diperankan Pawat Chittsawangdee, Polnat Boonma, Yarinda Boonnak dan Yarinda Bunnag ini penuh dengan pergumulan batin.

9. Peninsula (15 November)

9 Film Bioskop © 2020 brilio.net

Sekuel Train to Busan ramuan Mad Max rasa zombie ini penuh dengan aksi gila-gilaan ala Korea yang jauh lebih kelam. Ketika wabah zombie melanda, Jung-seok (Gang Dong-won) nyaris tidak bisa lolos dari Korea Selatan secara hidup-hidup.

Ketika hidup dalam keputusasaan di Hong Kong, ia menerima tawaran yang menarik untuk kembali ke semenanjung yang dikarantina. Misinya adalah untuk mengambil truk yang ditinggalkan di tengah Seoul dalam batas waktu dan melarikan diri dari semenanjung dengan diam-diam.

Tetapi operasinya menjadi kacau ketika seorang milisi misterius yang dikenal sebagai Unit 631 menyergap tim kecil Jung-seok, dan bahkan gerombolan zombie yang lebih ganas. Dalam momen paling putus asa, keluarga Min-jung (Lee Jung-hyun) menyelamatkannya dan dia merencanakan satu kesempatan terakhir untuk melarikan diri dari semenanjung itu untuk selamanya.