Brilio.net - Kangen aksi Sherlock Holmes saat mengungkap misteri? Detektif handal dari Inggris ini rencananya bakal hadir dalam seri terbarunya pada 2021 mendatang. Kisahnya masih menggantung di film terakhir, Sherlock Holmes: A Game of Shadows. Usut punya usut, serial detektif ini akan dibuatkan sebuah dunia tersendiri yaitu Sherlock Holmes Cinematic Universe!

Rencananya, Sherlock Holmes akan mengambil inspirasi dari Marvel Cinematic Universe, di mana satu film akan memengaruhi film berikutnya. Ceritanya juga akan berlanjut dari satu film ke film lain. Hal ini tentu akan menjadi kabar gembira bagi fans Sherlock Holmes.

Dilansir Brilio.net dari IGN, Sherlock Holes Cinematic Universe akan terdiri dari berbagai spin-off. Tema misteri akan menjadi nilai utama dalam film yang didasarkan dari karakter dalam sebuah novel ini. Rencananya, film ketiga dari seri Sherlock Holmes akan tayang pada 21 Desember 2021 mendatang.

Ingin tahu apa saja bocorannya? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (11/10), mari kita simak bersama-sama.

1. Robert Downey Jr. dan istrinya turun langsung.

5 Bocoran Sherlock Holmes Cinematic Universe istimewa

foto: Warner Bros.

Setelah kontraknya dengan Marvel habis, Robert Downey Jr tertarik untuk menghidupkan Sherlock Holmes Cinematic Universe. Dilansir dari Liputan6, pemeran Iron Man ini akan dibantu oleh istrinya, Susan Downey sebagai produser untuk mewujudkan impian ini.

2. Sudah punya tim yang terasah menyusun cerita dalam film berurutan.

5 Bocoran Sherlock Holmes Cinematic Universe istimewa

foto: screenrant.com

Tak sendirian, Robert akan ditemani oleh tim yang handal dalam penggarapan proyek besar ini. Mereka sudah lama bekerja dengan Marvel Studios dan Kevin Feige selama satu dekade belakangan. Pengalaman mereka membangun cerita di dalam dunia Marvel ini akan sangat berharga.

3. Bisa tayang di streaming.

5 Bocoran Sherlock Holmes Cinematic Universe istimewa

foto: screenrant.com

Rencananya, film dari Sherlock Holmes Cinematic Universe ini akan tayang di layar bioskop dan juga aplikasi streaming. Dikutip dari Liputan6, Susan Downey mengatakan bahwa rencananya judul-judul detektif Inggris ini akan disiarkan melalui layar kaca atau digital melalui streaming.

4. Akan ada peluang pengembangan cerita dari film ketiga.

5 Bocoran Sherlock Holmes Cinematic Universe istimewa

foto: screenrant.com

Film Sherlock Holmes ketiga yang direncanakan tayang pada 2021 mendatang akan menjadi dasar dari berbagai cerita misteri di masa mendatang.

"Kami pikir ada peluang untuk mengembangkannya lebih lanjut. Karakter spin-off dari film ketiga, untuk melihat apa yang terjadi di lanskap televisi, untuk melihat apa yang mulai dibangun oleh Warner Media, hal-hal itu akan bersama HBO dan HBO Max," terang Susan seperti dikutip Brilio.net dari Liputan6.

5. Mengandalkan pengalaman dari Marvel.

5 Bocoran Sherlock Holmes Cinematic Universe istimewa

foto: screenrant.com

Pengalaman Robert Downey Jr dan istrinya Susan di dunia Marvel akan menjadi aset terbesar dalam mega proyek ini.

"Apa yang aku lihat di awal itu adalah sangatlah sederhana, tak ada jaminan untuk sukses, dan banyak sekali proses kreatif yang berisiko. Tapi di sana ada algoritma untuk mencapai potensi maksimal," tutup Robert seperti dilansir Brilio.net dari Digitalspy.