Brilio.net - Sejak awal Desember 2021, ada banyak drama Korea yang masih ongoing dan menarik banyak perhatian penggemar drama Korea. Drama-drama tersebut berhasil membuat para penonton terpukau dengan beragam kisah yang dihadirkan. Mulai dari genre drama romantis hingga genre thriller.

Selain hadir dengan beragam genre, drama-drama tersebut juga diperankan oleh para artis papan atas Korea Selatan. Mulai Jun Ji-hyun, hingga Junho 2PM yang berhasil mengundang para penggemarnya masing-masing untuk menonton.

Menurut data yang dilansir dari Good Data Corporation, ada banyak drama Korea terpopuler pada minggu pertama Desember 2021 ini. Dari data-data tersebut tampak bahwa drama-drama yang banyak ditonton karena beragam alasan. Mulai dari para pemeran hingga soal pilihan tema.

Dirangkum briio.net dari Good Data Corporation dan berbagai sumber Jumat (10/12), berikut 9 drama Korea on going Desember 2021, The Red Sleeve raih atensi tinggi

1. The Red Sleeve.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Red Sleeve mengisahkan seorang putra mahkota bernama San (Junho 2PM) yang menjadi penerus utama kerajaan. Oleh sebab itu, Yi San berusaha keras untuk menjadi raja yang sempurna. Ia kemudian naik tahta menjadi Raja Jeongjo setelah kakeknya meninggal dunia.

Sejak tayang perdana pada 5 November 2021, The Red Sleeve berhasil memuncaki drama terfavorit yang diminati banyak penonton. Sampai saat ini, drama Korea yang berlatar kisah era kerajaan ini menjadi drama yang menarik diikuti.

Good Data Corporation mencatat bahwa The Red Sleeve mendapatkan 24,10 poin di market share. Angkat itu selisih sekitar 12 poin dari Happines yang menempati posisi kedua dengan 11,74 poin.

2. Happiness.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Happiness merupakan drama thriller urban apokaliptik yang terjadi di dalam sebuah apartemen yang dikelompokkan berdasarkan status sosial. Sebuah apartemen baru dibangun di kota besar yang terdiri dari lantai bagian atas digunakan untuk penjualan umum dan lantai bawah disewakan.

Drama ini mengisahkan petugas Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) yang menjadi salah satu penghuni di apartemen tersebut. Ia amat senang karena bisa menetap di apartemen barunya, karena bisa beristirahat dari kerasnya pekerjaannya sebagai anggota salah satu regu polisi khusus kota.

Tak sendiri, Sae Bom tinggal bersama teman lama dan sesama perwira, Detektif Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik). Namun sayang, kebahagiaan itu tidak bertahan lama. Tiba-tiba penyakit menular mewabah di apartemen tersebut. Para penghuni dilanda kepanikan dan membuat heboh seluruh kota.

Di apartemen tersebut tampak jelas pembagian kelas secara sosial yang membuat siapa saja yang kaya dapat begitu mudah selamat dari wabah mematikan. Semantara itu, yang berada di kelas bawah harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa selamat.

3. The King's Affection.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

The King's Affection merupakan drama Korea yang menceritakan nasib seorang anak perempuan yang harus menggantikan posisi kembarannya. Kembarannya adalah seorang laki-laki yang hidup dalam Istana.

Kisah dimulai ketika istri putra mahkota melahirkan sepasang anak kembar beda kelamin, laki-laki dan perempuan. Hal itu dianggap sebagai pertanda buruk bagi Istana dan keputusannya adalah bayi perempuan harus dibunuh.

Namun istri putra mahkota tak mau hal itu terjadi pada bayinya. Sang bayi perempuan pun diasingkan keluar istana. Sampai kemudian saat mereka dewasa, bayi tersebut kembali ke istana dan menyamar sebagai saudara laki-lakinya.

4. Young Lady and Gentleman.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Young Lady and Gentleman berkisah tentang romansa Lee Young-Kook (Ji Hyun-Woo), seorang duda dengan tiga anak. Dia masih belum bisa melupakan kematian istrinya.

Ia memutuskan untuk mempekerjakan Park Dan-Dan (Lee Se-Hee) sebagai tutor langsung untuk anak-anaknya dan dia menjadi tertarik padanya. Sementara itu, Park Dan-Dan memiliki kepribadian yang cerah dan positif meskipun dalam situasi yang sulit.

5. Now, We Are Breaking Up.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Now, We Are Breaking Up mengisahkan tentang Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) yang menjadi pemimpin tim yang cantik dan trendi dari departemen desain sebuah perusahaan mode bernama 'The One'. Sementara itu, ia harus bekerja sama dengan Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong), seorang fotografer lepas yang sukses.

Yeong-eun selalu bekerja dengan target yang jelas dan harus terencana, sementara Jae-gook dengan jiwa seorang pekerja lepas yang tampak seperti seniman, bekerja dengan sesuka hati dan menganggap benar apa yang dilakukannya. Drama ini mengisahkan kisah romantis dua orang yang sangat jauh sekali perbedaan sikapnya.

6. Reflection of You.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Reflection of You mengisahkan Jeong Hee-joo (Go Hyun-jung) yang sedang mengalami masa sulit selama masa mudanya, tetapi menjadi pelukis dan penulis esai yang sukses. Suaminya, Ahn Hyeon-seong (Choi Won-young) merupakan orang yang kaya dan berkuasa.

Mereka dianugerahi dua orang anak dan tampak menikmati kehidupan keluarga yang sempurna. Namun, Hee-joo merasa seperti dia menghabiskan waktunya dengan sia-sia.

Dia bertemu Gu Hae-won (Shin Hyun-been), seorang guru seni yang tidak memiliki sarana duniawi, tetapi masih penuh dengan kehidupan yang menyenangkan. Drama ini mengisahkan sebuah kesetiaan, kekecewaan, dan beragam hal rumit lainnya dalam sebuah hubungan pernikahan.

7. Jirisan.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Berlatar belakang pemandangan Gunung Jiri yang menjulang, drama Korea ini para ranger atau penjaga hutan Taman Nasional Jirisan yang dikepalai oleh Jo Dae-In (Sung Dong-Il). Ia memiliki anggota tim pemberani dan profesional bernama Seo Yi-kang (Jun Ji-hyun).

Mereka berdua mendaki melewati wilayah gunung yang misterius dan belum dijelajahi. Selain itu, mereka mencoba menyelamatkan para penyintas dan trekker yang hilang. Drama ini berpusat di sekitar misteri seputar banyak pengunjung gunung yang datang untuk membunuh, dan mereka yang datang untuk mengakhiri hidup mereka.

8. Melancholia.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Melancholia bercerita mengenai sebuah kisah indah yang muncul antara Ji Yoon-soo (diperankan oleh Im Soo-jung), seorang guru matematika, dan Baek Seung-yoo (diperankan oleh Lee Do-hyun), seorang siswa matematika jenius di sebuah sekolah bernama Ahsung High School.

Ahsung High School sendiri dikenal sebagai sebuah lembaga pendidikan yang penuh dengan kasus korupsi dan skandal seks. Hubungan tersebut kemudian menjadi desas-desus yang menyebabkan Yoon-soo dipecat dari sekolah tersebut.

Empat tahun kemudian, Yoon-soo dan Seung-yoo bertemu lagi sebagai orang dewasa, mereka bersatu untuk mengungkap korupsi di Ahsung High School . Selain itu, usaha tersebut sebagai upaya untuk mendapatkan kembali reputasi Yoon-soo sebagai seorang guru.

9.Snowdrop.

Drama Korea on going Desember 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop mengisahkan saat Im Soo-ho (Jung Hae-in) yang berperan sebagai mahasiswa pascasarjana ditemukan berlumuran darah oleh Eun Young-ro (Jisoo), seorang mahasiswi. Gadis itu menyembunyikannya dari pemerintah di kamar asramanya di universitas wanita.

Peristiwa tersebut kemudian mengungkapkan bahwa Soo-ho tidak seperti yang terlihat. Dengan latar belakang pergolakan politik, kisah pasangan ini terungkap dan keduanya menjalin hubungan romantis.

Berlatar Gerakan Demokrasi 1987 untuk menumbangkan rezim otoriter, drama ini berkisah tentang hal-hal kecil di balik gerakan besar yang kemudian mengubah wajah demokrasi di Korea Selatan.