Brilio.net - Menonton film memang menjadi salah satu hiburan untuk menghilangkan penat. Memasuki akhir bulan, sudah ada film-film Indonesia yang dijadwalkan tayang pada Maret mendatang. Genre filmnya pun cukup beragam, mulai dari komedi, horor, hingga romantis.

Tak hanya itu, film-film ini juga menghadikan aktris dan aktor terkenal lho. Kisah yang diangkat pun cukup menarik dan relate dengan kehidupan. Ada yang diadaptasi dari kisah nyata, serial populer, novel, dan karya di Wattpad.

Seiring dengan perkembangan industri perfilman di Indonesia, sayang sekali jika kamu melewatkan film-film ini. Menonton film Indonesia juga menjadi bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa lho. Tunggu apa lagi? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (24/2), berikut delapan film Indonesia tayang Maret 2020.

1. Aku Tahu Kapan Kamu Mati.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

Loading...

foto: imdb.com

Tayang perdana pada 5 Maret 2020, film Aku Tahu Kapan Kamu Mati mengisahkan tentang seorang gadis bernama Siena. Semenjak mengalami mati suri, Siena bisa melihat tanda-tanda orang yang akan meninggal. Ia berusaha memperingatkan teman-teman dan orang yang ia kenal. Siena juga mencegah kakak kelasnya, Brahma yang juga ditakdirkan mati. Film yang diadaptasi dari Wattpad ini juga menghadirkan bintang muda seperti Natasha Wilona, Al Ghazali, dan Ria Ricis.

2. Mekah I'm Coming.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

foto: imdb.com

Sama seperti Aku Tahu Kapan Kamu Mati, film Mekah I'm Coming juga ditayangkan perdana pada 5 Maret 2020 mendatang. Film ini akan mengisahkan tentang sepasang kekasih bernama Eddy dan Eni. Namun hubungan mereka tak berjalan mulus. Sebab Eni akan dijodohkan dengan pemuda lain. Agar direstui, Eddy mengatakan jika ingin berangkat haji di tahun ini. Ia menjual bengkelnya dan berniat mendaftar haji. Namun Eddy justru tertipu dengan layanan travel yang mengklaim bisa berangkat haji tahun ini. Nah, film Mekah I'm Coming juga dibintangi Michelle Ziudith dan Rizky Nazar yang chemistri-nya tak perlu diragukan.

3. Buku Harianku.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

foto: imdb.com

Film Buku Harianku berpusat pada tokoh bernama Kala, anak berumur delapan tahun yang suka menulis buka harian. Ketika liburan, Kala pasti berkunjung ke rumah kakeknya di Sukabumi. Selama berada di sana, Kala berteman dengan Rintik, seorang anak berkebutuhan khusus. Film yang tayang pada 12 Maret ini diperuntukkan untuk anak-anak lho. Ada pesan yang edukatif tentang pentingnya tanggung jawab, cinta Tanah Air, dan persahabatan.

4. Mariposa.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

foto: imdb.com

Film Mariposa menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu tahun 2020. Mariposa merupakan film pertama yang digarap oleh dua rumah produksi yakni Falcon dan Starvision. Fajar Bustomi juga didapuk menjadi sutradaranya lho. Nah film ini semakin menarik karena dibintangi Angga Yunanda bersama Adhisty Zara. Diadaptasi dari novel Wattpad populer karya Luluk HF, Mariposa mengisahkan tentang gadis ambisius bernama Acha yang mengejar cinta Iqbal. Nah, film ini dijadwalkan tayang pada 12 Maret 2020 mendatang.

5. KKN di Desa Penari.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

foto: imdb.com

Selanjutnya ada film horor KKN di Desa Penari. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini merupakan adaptasi dari kisah yang viral di media sosial. Konon, kisah ini benar-benar terjadi tanpa rekayasa lho. Dalam versi filmnya, KKN di Desa Penari akan berpusat para kisah para mahasiswa yang melaksanakan KKN. Lokasinya berada sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Selama menjalankan KKN, mereka mendapatkan pengalaman misterius sekaligus menyeramkan. Nah, film ini akan dibintangi Adinda Thomas, Tissa Biani, Achmad Megantara, Aghniny Haque, dan Calvin Jeremy. Jika kamu tertarik menontonnya, film ini dijadwalkan tayang pada 19 Maret 2020 mendatang.

6. Tersanjung.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

foto: imdb.com

Diadaptasi dari serial populer tahun 90an, Tersanjung akan diangkat menjadi film dengan judul yang sama. Latar waktu dan kisahnya pun dibuat semirip mungkin dengan serialnya lho. Jadi penonton bisa bernostalgia dengan menonton filmnya yang akan tayang pada 19 Maret 2020 mendatang. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini akan dibintangi Giogino Abraham, Clara Bernadeth, Feby Febiola, Ari Wibowo, dan masih banyak lagi.

7. Bucin.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

foto: imdb.com

Film Bucin merupakan film yang diinisiasi oleh para YouTuber. Melibatkan Chandra Liow sebagai sutradara, film ini juga dibintangi Jovial, Andovi, dan Tommy Lim. Meski diberi judul Bucin, namun film komedi ini justru memperlihatkan sebuah sekolah yang mengajarkan siswanya untuk tidak menjadi budak cinta. Nah, dengan keterlibatan para YouTuber dan kisahnya yang unik, pasti kamu sudah terbayang dengan scene-scene lucu di film ini kan?

8. Rembulan Tenggelam di Wajahmu part 2.

Film Indonesia Maret 2020 © 2020 imdb.com

foto: imdb.com

Diadaptasi dari novel karya Tere Liye, Max Pictures kembali menghadirkan sekuel dari film Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Masih berpusat pada tokoh bernama Ray, jika di film pertama mengisahkan tentang masa remaja, maka film sekuel ini akan fokus pada Ray yang beranjak dewasa. Akan ada pengalaman spiritual lagi yang akan dialami oleh tokoh utama. Film ini juga menghadirkan Donny Alamsyah, Anya Geraldine, Ari Irham, dan Cornelio Sunny.

Reporter: Deta Jauda Najmah