Brilio.net - Angga Yunanda, aktor kelahiran Lombok ini memang menjadi idola baru di kalangan remaja. Sinetron pertama yang dibintangi oleh Angga adalah Mermaid in Love yang kala itu melibatkan para aktor dan aktris muda. Sebut saja Amanda Manopo, Syifa Hadju, Rebecca Kloper, Arnold Leonard, dan masih banyak lagi.

Setelah sukses memerankan tokoh Erick di sinetron, Angga pun melebarkan sayapnya dengan membintangi berbagai film. Salah satu film yang melambungkan namanya adalah Dua Garis Biru. Sempat menjadi kontroversi, pada akhirnya film Dua Garis Biru berhasil menjadi film terlaris tahun 2019 dengan lebih dari 2 juta penonton.

Selain mengangkat tema yang berbeda, film ini juga mempertemukan Angga dan Zara eks JKT 48 sebagai pemeran utama. Chemistry keduanya menuai banyak pujian hingga membuat para fans baper. Nah, pada tahun 2020 ini Angga dan Zara kembali dipasangkan dalam Film Mariposa lho.

Tak hanya terlibat dalam dua film itu saja, Angga Yunanda juga membintangi berbagai film dengan genre berbeda lho. Apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/2), berikut tujuh film Indonesia dibintangi Angga Yunanda.

1. Sajen.

Loading...

7 Film Indonesia dibintangi Angga Yunanda, terbaru Mariposa berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Sajen menjadi film pertama yang kembali mempertemukan Angga Yunanda bersama Amanda Manopo. Film ini berpusat pada tokoh Alanda, siswi SMA Pelita Bangsa yang menjadi korban bullying oleh teman-temannya.

Pada awalnya, Alanda digambarkan berani dan mau menentang siswa yang berperilaku semena-mena. Namun keadaan justru semakin memburuk. Alanda yang terus mendapat tekanan pun memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Arwahnya pun bergentayangan bersama dengan dendam Alanda yang kuat. Karena itulah, sekolah sering menyiapkan sajen yang konon bisa menenangkan arwah.

2. Tabu: Mengusik Gerbang Iblis.

7 Film Indonesia dibintangi Angga Yunanda, terbaru Mariposa berbagai sumber

foto: imdb.com

Masih bergenre horor, Angga Yunanda menjadi peran utama di film Tabu: Mengusik Gerbang Iblis. Film ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang tak sengaja masuk ke hutan terlarang di Leuweung Hejo. Mereka adalah Diaz, Keyla, Tio, Adis, Mahir, dan Muti.

Suatu ketika mereka berkenalan dengan seorang anak yang tampak misterius. Ternyata anak tersebut merupakan perantara dari kekuatan jahat yang ada di Leuweung Hajo. Hal ini pun berdampak buruk, khususnya pada Diaz. Ia terus mengalami kejadian mistis yang menyeramkan.

3. Melodylan.

7 Film Indonesia dibintangi Angga Yunanda, terbaru Mariposa berbagai sumber

foto: imdb.com

Selanjutnya ada film Melodylan yang diadaptasi dari Wattpad. Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Melody dan Dylan. Dylan digambarkan sebagai sosok yang dingin, kasar, namun populer. Sedangkan Melody adalah siswi baru yang menghindari masalah.

Kabar kedekatan mereka pun mulai menghebohkan sekolah karena Melody terlihat diantar pulang oleh Dylan. Namun meski sudah berpacaran, Melody merasa jika Dylan terlalu memperhatikan Bella. Ia merupakan sahabat sekaligus cinta pertama Dylan.

Nah, dalam film ini Angga Yunanda berperan sebagai Fathur, siswa berkacama mata yang terkenal pintar. Meski bukan sebagai pemeran utama, Angga Yunanda juga merupakan tokoh penting dalam film ini. Dikisahkan Fathur juga menyukai Melody dan berusaha mendekatinya. Namun, gadis yang sebenarnya menyukai Fathur adalah Bella.

4. Sunyi.

7 Film Indonesia dibintangi Angga Yunanda, terbaru Mariposa berbagai sumber

foto: imdb.com

Selanjutnnya ada film Sunyi yang merupakan adaptasi dari film Korea berjudul Whispering Corridors. Dalam film ini, Angga Yunanda berperan sebagai Alex, salah seorang siswa di SMA Abdi Bangsa. Dikisahkan sekolah tersebut merupakan tempat yang elit dan penuh dengan siswa pandai. Namun, selama berada di sana, Alex justru tertekanan karena sering dibully oleh seniornya.

Tak hanya Alex, ada anak perempuan bernama Maggie (Amanda Rawles) yang juga menjadi korban bullying. Suatu hari para senior meminta Alex melakukan ritual karena melihatnya menggunakan kalung yang aneh. Setelah itu, berbagai kejadian menyeramkan pun mulai terjadi. Tak hanya teror yang mencekam, beberapa siswa pun dikisahkan meninggal secara tiba-tiba.

5. Dua Garis Biru.

7 Film Indonesia dibintangi Angga Yunanda, terbaru Mariposa berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Dua Garis Biru menjadi salah satu film tersukses yang pernah dibintangi Angga Yunanda. Mengangkat nilai sex education, film ini berhasil meraih jumlah penonton yang fantastis, yakni lebih dari 2 juta penonton.

Dalam film ini, Angga berperan sebagai Bima, siswa SMA yang tidak pintar dan memiliki latar belakang keluarga yang cukup agamis. Ia dan pacarnya, Dara (Adhisty Zara) telah melakukan tindakan di luar batas. Karena itulah, mereka harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Tak hanya menghadirkan scene-scene romantis, film ini juga sarat akan makna.

6. Habibie Ainun 3.

7 Film Indonesia dibintangi Angga Yunanda, terbaru Mariposa berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Habie Ainun merupakan film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang diadaptasi dari kisah mantan presiden B.J. Habibie dan istrinya Hasri Ainun. Berpusat pada kisah Ainun muda dan kerinduan Habibie di masa tua, film ini juga menghadirkan aktor dan aktris ternama seperti Reza Rahadian, Maudy Ayunda, dan Jefri Nichol.

Tak hanya itu, film ini juga menghadirkan beberapa bintang muda, salah satunya adalah Angga Yunanda. Dalam film ini, Angga berperan sebagai Pasha, cucu dari mendiang Habibie.

7. Mariposa.

7 Film Indonesia dibintangi Angga Yunanda, terbaru Mariposa berbagai sumber

foto: Instagram/@zarangga.qu

Film Mariposa menjadi film kedua yang kembali mempertemukan Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Diadaptasi dari novel Wattpad yang populer, Angga akan berperan sebagai Iqbal sedangkan Zara berperan sebagai Acha.

Acha digambarkan sebagai gadis yang supel dan ambisius, sedangkan Iqbal terlihat sebagai sosok yang cuek dan pintar. Pertemuan pertama mereka terjadi ketika Iqbal dan Acha mengikuti olimpiade. Acha pun langsung jatuh cinta di pandangan pertama. Setelah pindah ke SMA baru, Acha pun bertekad untuk memenangkan hati Iqbal.

Reporter: Deta Jauda Najmah