Brilio.net - Di tengah kemajuan industri perfilman dunia, film animasi tetap memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya. Dahulu mayoritas film animasi dibuat menggunakan stop motion. Namun di era yang serba teknologi saat ini, film animasi banyak menggunakan CGI.

Kepanjangan CGI sendiri adalah Computer Generated Imagery. CGI memanfaatkan grafis komputer 3D dengan efek yang spesial. Penggunaan CGI pun dirasa lebih mudah. Setiap scene bisa digabungkan dengan sang aktor dan bisa juga untuk menambahkan latar belakang. Dengan demikian, teknologi CGI memungkinkan karakter dalam film animasi terlihat lebih nyata dan detail.

Nah, berikut tujuh film animasi dengan CGI terbaik yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/1).

1. Kingsglaive: Final Fantasy XV.

animasi cgi terbaik istimewa

Loading...

foto: imdb.com

Penggemar game Final Fantasy XV pasti tidak akan melewatkan film yang satu ini. Film animasi ini menggunakan teknologi CGI yang mumpuni dan melibatkan aktor-aktris terkenal seperti Lena Headey dan Sean Bean. Sebagai event untuk mengawali game, film ini berpusat cerita pada pasukan khusus Nyx Ulric yang berusaha melindungi kerajaan.

2. Final Fantasy Advent Children.

animasi cgi terbaik istimewa

foto: imdb.com

Menjadi sequel dari versi game aslinya, Final Fantasy Advent Children berlatar waktu dua tahun setelah event game, di mana Cloud berhasil mengalahkan Sephiroth. Dalam kisahnya, Cloud ternyata terjangkit suatu penyakit yang berasal dari sel Sephiroth yang bercampur dengan aliran Lifestream.

3. Doraemon Stand By Me.

animasi cgi terbaik istimewa

foto: imdb.com

Doraemon Stand By Me juga menggunakan teknologi CGI yang canggih. Karakter doraemon, nobita, dan kawan-kawannya terasa baru namun tetap orisinil. Film ini mengisahkan tentang keresahan Doraemon yang harus meninggalkan Nobita dan kembali ke abad ke-22. Film ini juga mencuri perhatian publik dan mendapatkan jumlah penonton yang fantastis. Tahun ini, tepatnya Agustus, akan ada sequel dari Doraemon Stand By Me.

4. Appleseed Alpha.

animasi cgi terbaik istimewa

foto: imdb.com

Rilis pada 2014, film Appleseed Alpha disebut-sebut sebagai film animasi dengan efek CGI terbaik. Film ini mendapatkan sambutan baik dari penikmat animasi, sebab Appleseed Alpha merupakan sekuel ketiga setelah film Aplessed, dan Aplessed Ex Machina. Film yang diadaptasi dari manga ini mengisahkan tentang tentara bayaran bernama Deunan Knute dan seorang Cyborg bernama Briareos.

5. Resident Evil Vendetta.

animasi cgi terbaik istimewa

foto: imdb.com

Film yang diadaptasi dari franchise ini juga menggunakan teknologi CGI terbaik di masanya. Resident Evil Vendeta mengisahkan tokoh Chris yang memiliki misi untuk menangkap Glenn Arias. Ia juga mencoba menghentikan wabah zombie yang terjadi dengan bantuan Leon.

6. GANTZ: 0.

animasi cgi terbaik istimewa

foto: imdb.com

GANTZ: 0 berpusat cerita pada tokoh bernama Kato. Ia masuk ke dalam permain Gantz setelah seseorang menusuk tubuhnya dengan pisau. Permainan aneh ini ternyata merupakan bentuk kesempatan kedua bagi orang yang sekarat untuk kembali hidup. Namun sebelum kembali ke kehidupan nyata, Kato harus berhasil mengalahkan alien dan memenangkan permainan.

7. Space Pirate Captain Harlock.

animasi cgi terbaik istimewa

foto: imdb.com

Space Pirate Captain Harlock mulanya adalah manga populer pada tahun 1979. Pada 2013, akhirnya kisah Captain Harlock diperlihatkan secara nyata melalui teknologi CGI.

Film animasi ini mengisahkan tentang Captain Harlock, kepala kapal luar angkasa bernama Arcadia. Selain kisah yang menarik, penonton akan diajak berpikir dan menerka siapakah tokoh yang patut dipercaya sang captain.

8. How to Train Your Dragon.

animasi cgi terbaik istimewa

foto: imdb.com

How to Train Your Dragon mengisahkan tentang Hiccup, viking yang dianggap lemah, namun ternyata mampu mengendalikan naga. Tak sembarangan Naga, Hiccup bahkan menangkap jenis naga yang tangguh dan susah ditemukan, yakni Night Fury.

Teknologi CGI dalam film ini juga membuat setiap jalan ceritanya tergambar begitu nyata dan aksi yang seru.

Reporter: Deta Jauda Najmah