×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Fakta menarik film Aladdin, perhiasan asli sebagai properti

View Image

0

BRILIO » Film

8 Fakta menarik film Aladdin, perhiasan asli sebagai properti

Film ini sudah tayang pada Rabu (22/5).

23 / 05 / 2019 17:34

Brilio.net - Penggemar Disney di Indonesia telah menanti-nantikan film Aladdin yang baru saja tayang pada Rabu (22/5). Film live action garapan sutradara Guy Ritchie itu merupakan remake dari film Aladdin versi animasi yang telah dirilis pada tahun 1992.

Film Aladdin menceritakan seorang anak jalanan yang berusaha menemukan jati dirinya. Ia jatuh cinta pada seorang putri bernama Jasmine. Ia pun berusaha mencari jalan agar bisa menjadi seorang pangeran dengan dibantu jin yang keluar dari lampu ajaib yang ia temukan.

Tahukah kamu, film Aladdin menyimpan sejumlah fakta yang menarik untuk diketahui. Apa saja? Brilio.net menghimpun 8 fakta menarik film Aladdin dilansir dari berbagai sumber, Kamis (23/5) berikut ini.

1. Syuting di Yordania.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/@DisneyMusicVEVO

Produksi film Aladdin ternyata sengaja dibuat sedemikian rupa agar mendapat suasana Timur Tengah. Salah satunya dengan cara memilih lokasi syuting di Yordania. Wadi Rum, sebuah lokasi padang pasir luas di Yordania dipilih menjadi lokasi syuting Aladdin.

2. Menggunakan perhiasan asli sebagai properti.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

foto: etonline.com

Dalam adegan Aladdin yang tengah berada dalam sebuah gua di mana ia menemukan lampu ajaib, properti yang digunakan pada dinding gua ialah perhiasan asli.

3. Latar Kota Agrabah dipersiapkan selama empat bulan.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@DisneyMusicVEVO

Kota Agrabah, kota fiksi yang diceritakan dalam film Aladdin dipersiapkan dalam waktu empat bulan oleh para kru. Tidak tanggung-tanggung, kota Agrabah dibuat seluas dua kali lapangan sepak bola

4. Banyak orang Timur Tengah yang terlibat sebagai figuran.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@DisneyMusicVEVO

Sebagai film yang mengambil latar kehidupan di Timur Tengah, Aladdin dikabarkan banyak menggunakan pemain figuran warga Timur Tengah asli dalam film. Hal itu sekaligus membantah pernyataan bahwa Disney mendadani orang kulit putih sebagai orang Timur Tengah dalam film.

5. Disney kesulitan mencari pemeran Aladdin.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@menamassoud

Sutradara film Aladdin, Guy Ritchie dikabarkan kesulitan mencari pemeran Aladdin. Ia sampai mengadakan sebuah audisi di London, Abu Dhabi, hingga India yang melibatkan dua ribu orang. Sulitnya mencari pemeran Aladdin karena pihak Disney meminta peran tersebut harus dimainkan oleh aktor berumur 20-an tahun yang berasal dari Timur Tengah. Selain itu, ia harus bisa menyanyi dan menari.

6. Pemilihan pemeran Aladdin dan Jasmine.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

foto: greenscene.com

Disney sempat melirik aktor Inggris keturunan Gujarat, Dev Patel dan aktor keturunan Pakistan, Riz Ahmed untuk memerankan Aladdin. Pada akhirnya pilihan jatuh pada Meena Massoud, aktor Inggris yang berasal dari Mesir.

Sementara itu, peran Jasmine sempat dipertimbangkan untuk diperankan oleh Tara Sutaria, akrtis asal India. Namun, peran Jasmine akhirnya dimainkan oleh Naomi Scott.

7. Penampilan Naomi Scott aslinya tomboy.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@naomiscott

Naomi Scott, pemeran karakter Jasmine pada film Aladdin sebenarnya dikenal sebagai perempuan yang memiliki karakter tomboy. Pada audisi, ia mengubah penampilannya menjadi lebih feminin dengan memakai gaun berwarna biru bercorak bunga. Ia pun berhasil ditunjuk untuk memerankan Jasmine.

8. Zayn Malik dibebaskan untuk memilih rekan duet dalam soundtrack.

fakta film aladdin © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@DisneyMusicVEVO

Penyanyi yang dipilih untuk menyanyikan lagu A Whole New World, soundtrack film Aladdin dibebaskan untuk memilih rekan duet. Ia akhirnya memilih penyanyi muda, Zhavia Ward yang dikenal memiliki karakter suara yang kuat.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more