film Netflix detektif perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Miss and Mrs Cops merupakan rekomendasi film Netflix tentang detektif perempuan mantan perwira polisi bernama Mi-yeong (Ra Mi-ran) yang bekerja di pusat pelayanan umum setelah menikah. Di tempat itu juga ada Ji-hye (Lee Sung-kyung), saudari ipar Mi-yeong yang juga seorang polisi.

Mereka bekerja sama menyelesaikan kasus wanita muda yang melakukan bunuh diri. Dalam prosesnya mereka menemukan jaringan pria muda yang membius, memerkosa, dan merekamnya kemudian diunggah ke internet demi mendapatkan uang. Tak puas dengan hasil penyelidikan polisi, mereka berdua menjadi detektif dadakan untuk mengungkap kasus tersebut.

2. In the Shadow of the Moon (2019).

film Netflix detektif perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

In the Shadow of the Moon mengisahkan Rya, tiba-tiba melakukan penyelidikan sebuah kasus pembunuhan. Dalam kasus yang terjadi pada 1988 tersebut, Rya ditemani polisi Lockhart yang sekaligus menjadi seorang detektif.

Rya dan Lockhart ternyata menghadapi sebuah kasus pelik yang membuat mereka membuka ingatan masa lalu masing-masing saat perang terjadi di kota tersebut. Hingga suatu waktu, Lockhart bertemu dengan pelaku pembunuhan dan mengintrogasinya untuk menjelaskan apa yang pembunuh lakukan.

3. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019).

film Netflix detektif perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

The Bad Guys: Reign of Chaos berkisah tentang bos geng No Sang-dik yang bekerja untuk Yakuza melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil tahanan. Melihat bos mafia melarikan diri, pihak kepolisian segera membentuk tim investigasi untuk kejahatan khusus.

Tim investigasi tersebut terdiri dari para napi yang bertugas untuk menangkap para kriminal. Tim tersebut dipimpin detektif Oh Gu-tak bersama Park Woong-cheol, Kwak No-soon, dan Yoo-sung. Mereka bersiap untuk menjalani hari-hari menegangkan selanjutnya.

4. Peppermint (2018).

film Netflix detektif perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

Peppermint merupakan rekomendasi film Netflix tentang detektif perempuan yang bermula saat Riley North (Jennifer Garner) terbangun dari koma setelah suami dan anak perempuannya terbunuh secara brutal.

Ketika sistem hukum dan birokrasi menghalangi keadilan bagi keluarganya, Riley bergabung dengan kelompok khusus pembunuh untuk berlatih agar dapat membalaskan dendam dengan caranya sendiri. Setelah cukup mampu, dia pun menyelidiki kasus pembunuhan tersebut dan menjadi seorang detektif yang akan melakukan caranya sendiri.