1. Horse Girl (2020).

film Netflix skizofrenia berbagai sumber

foto: imdb.com

Horse Girl merupakan rekomendasi film Netflix kisah penderita skizofrenia yang bercerita tentang Sarah (Alison Brie), seorang perempuan pemalu dan introvert. Sarah bekerja di sebuah toko kerajinan tangan. Hari-harinya dihabiskan dengan kegiatan yang hanya itu-itu saja, ia bekerja di toko, mengunjungi makam ibunya juga melihat mantan kuda miliknya.

Suatu malam Sarah mulai dihantui dengan mimpi aneh yang menyebabkan dirinya sering berjalan sambil tidur dan menggaruk dinding rumahnya. Seiring berjalannya waktu, Sarah semakin banyak mengalami hal aneh. Semakin hari tingkah Sarah yang semakin mengkhawatirkan membuatnya harus dibawa ke rumah sakit jiwa.

2. I'm Thinking of Ending Things (2020).

film Netflix skizofrenia berbagai sumber

foto: imdb.com

I'm Thinking of Ending Things merupakan rekomendasi film Netflix kisah penderita skizofrenia yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Iain Reid. Film ini mengisahkan Cindy (Jessie Buckley) yang berpikir untuk segera putus dengan pacarnya, Jake, saat mereka pergi ke rumah orang tua Jake.

Namun, saat mereka sampai di rumah tersebut, berbagai kejadian aneh menimpa mereka. Film ini menghadirkan berbagai pertanyaan tentang hidup hingga ke taraf yang paling ekstrem. Hal semacam ini, yang membuat I'm Thinking of Ending Things bernuansa horor-psikologis walaupun tanpa adegan hantu sama sekali.

3. Fractured (2019).

film Netflix skizofrenia berbagai sumber

foto: imdb.com

Fractured merupakan rekomendasi film Netflix kisah penderita skizofrenia yang mengisahkan Ray Monroe (Sam Worthington) saat melakukan perjalanan bersama keluarganya. Di tengah perjalanan, Ray memutuskan mampir ke pom bensin terdekat untuk mengisi bahan bakar mobilnya. Namun, saat sedang mengisi bahan bakar, mobil yang sedang ia tumpangi tersebut meledak secara tiba-tiba. Akibatnya, anak semata wayangnya, Peri Monroe (Lucy Capri), harus mengalami patah tulang hingga tak lagi mampu berjalan.

Ray dan istrinya, Joanne (Lily Rabe), segera melarikan anak mereka tersebut ke rumah sakit terdekat. Sesampainya di sana, Ray masih harus menunggu dokter menangani Peri karena saat itu situasi di rumah sakit sedang sangat ramai. Sambil menunggu, Ray jatuh tertidur. Namun, begitu terbangun, ia menyadari bahwa anak serta istrinya sudah tidak ada lagi di sana. Ray kebingungan dan berusaha mencari anaknya.