Brilio.net - Di post-credit film Eternals, Eros muncul dan mulai diperkenalkan sebagai salah satu superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) yang baru. Eros akan diperankan oleh Harry Styles, aktor berkebangsaan Inggris yang biasanya dikenal sebagai penyanyi.

Eros dalam dunia Marvel sering disebut juga dengan nama Starfox, yang tak lain adalah anak dari A'Lars (alias Mentor) dan Sui-San Eternals. Ia lahir di Titan dan menjadi saudara kandung Thanos yang selama ini dikenal sebagai penjahat super terkuat dan sebagai lawan Avengers.

Kemunculannya sebagai anggota Eternals membuktikan bahwa dirinya punya dua keanggotaan superhero. Sebagai seorang Eternals, sekaligus sebagai seorang Avengers.

Kemunculan Eros yang tiba-tiba dan diperankan oleh Harry Styles membuat misteri besar bagaimana keberlangsungan MCU ke depan. Misteri demi misteri seperti susunan puzzle dan membuat para penggemar Marvel semakin penasaran. Karena itu, ada baiknya terlebih dahulu untuk melihat kisah-kisah Eros di masa lalu dan apa kaitannya dengan Thanos.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/11), berikut 7 kisah menarik Eros, saudara Thanos yang diperankan Harry Styles.

1. Punya nama kecil lain.

Eros saudara Thanos berbagai sumber

foto: lhongtortai.com

Eros barangkali salah satu superhero Eternals yang namanya sering berganti. Ia lahir dari A'Lars dan Sui-San the Eternal. Ia diberi nama Eron dan menghabiskan masa kecilnya di sebuah tempat bernama Titan.

Saat tumbuh dewasa, terungkap bahwa Eron selalu terpikat dengan wanita. Hal ini kemudian menjadi alasan namanya berganti menjadi Eros. Saat sempat menjadi anggota Avengers, ia sempat disarankan untuk mengubah namanya menjadi Starfox, walau akhirnya dinilai tidak cocok.

2. Melawan Thanos.

Eros saudara Thanos berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Walaupun lahir dari orang tua yang sama, Eros dan Thanos adalah dua kepribadian yang bertolak belakang. Eros yang periang dan sibuk dengan kesenangan hidup, sementara Thanos dikenal sebagai penjahat super yang dikenal kejam dan menjadi lawan terkuat Avengers.

Pada suatu waktu, mereka berdua bertarung untuk pertama kalinya saat Thanos menyerang Titan, kampung halamannya sendiri dan bahkan sampai membunuh Sui-San, ibunya. Saat melawan Thanos, Eros bekerja sama dengan Kapten Mar-Vell. Walaupun usaha tersebut gagal, Eros pun bergabung dengan Avengers untuk mengalahkan Thanos.

3. Bergabung bersama Avengers sebagai Trainee.

Eros saudara Thanos berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Setelah memutuskan untuk melawan Thanos hingga titik darah penghabisan, Eros pun juga pergi ke bumi dan bergabung dengan Avengers. Saat diterima di Avengers sebagai Trainee, Eros langsung diajak untuk bertarung melawan Annihilus dan Wizard.

4. She-Hulk pernah menjadi pengacara Eros di persidangan.

Eros saudara Thanos berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Saat sempat menjadi Starfox, walaupun kurang cocok, Eros pernah punya masalah dengan persidangan. Ia sempat menggunakan kekuatan supernya untuk hal apa pun tanpa memikirkan akibat yang ditimbulkannya.

Karena itu, ia harus menjalani pemeriksaan di persidangan. Di persidangan tersebut, Eros didampingi oleh Jennifer Walters yang kelak akan menjadi She-Hulk.

5. Melakukan gencatan senjata dengan Thanos.

Eros saudara Thanos berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Pertarungan Eros dan Thanos hampir selalu berlangsung setiap saat mereka sempat bertemu. Hal ini menguras energi mereka terlalu banyak hingga mereka pun bersepakat untuk melakukan gencatan senjata. Gencatan senjata tersebut mereka lakukan setiap seribu tahun sekali untuk merayakan persaudaraan aneh di antara mereka.

6. Pernah menghentikan kebangkitan Thanos.

Eros saudara Thanos berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Setelah Thanos berhasil dikalahkan oleh Avengers dalam Infinity War, Eros pun hadir di pemakaman Thanos. Eros sadar bahwa pikiran Thanos masih hidup dan mencoba untuk mencari inang baru. Tepat ketika itu, Black Order menghancurkan makam dan membawa kabur tubuh Thanos. Hal ini membuat Eros segera mencari inang baru tersebut.

7. Akan ditikam sampai mati oleh Gamora.

Eros saudara Thanos berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Saat pikiran Thanos menemukan inang, Gamora adalah tempat yang pas untuk menjadi rumah baru bagi Thanos. Hal ini kemudian membuat Gamora tanpa sadar mewarisi apa yang dimiliki Thanos selama ini, termasuk kekuatan supernya yang luar biasa.

Saat bertemu dengan Eros, energi membunuhnya meningkat dan mereka bertarung satu sama lain. Gamora sudah bukan manusia biasa, melainkan menjadi seorang penjahat super. Bahkan, Eros diprediksi akan mati di tangannya setelah tidak bisa menangkal tikaman kejamnya.