Brilio.net - Penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang begitu cepat membuat beberapa negara mengambil langkah preventif dengan meniadakan perkumpulan massal. Sejumlah aktivitas dan acara besar pun terpaksa dibatalkan atau dihentikan sementara demi alasan kesehatan.

Industri hiburan di sejumlah negara, termasuk Indonesia pun turut merasakan imbasnya. Tak sedikit rumah produksi yang kemudian menunda proses distribusi filmnya. Tak hanya itu, aktivitas syuting yang tengah berjalan pun turut distop selama beberapa waktu.

Akibatnya, jadwal tayang sejumlah film pun mau tak mau harus ditunda atau dimundurkan. Mulan adalah salah satunya. Kamis (12/3) lalu, Disney memutuskan untuk menunda perilisan Mulan yang sudah dinantikan jutaan penggemar di dunia.

Wah, lalu kira-kira film apa lagi ya yang terpaksa mengalami pengunduran rilis ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet film yang akan mengalami penjadwalan ulang untuk tayang, Sabtu (14/3).

1. Mulan.

Loading...

Film Tunda Tayang karena Corona berbagai sumber

foto: glamour.com

Jika kamu sudah sangat menanti-nantikan film ini, maka kamu harus bersabar. Niki Caro selaku sutradara film Mulan pun menulis surat terbuka untuk penggemar di seluruh dunia.

"Namun berdasarkan kondisi terkini yang kita alami, dengan sangat menyesal sekarang kami menunda perilisan Mulan di seluruh dunia," ucap Niki.

Ia bersama pemain dan kru film ingin berempati pada dunia yang tengah berjuang melawan wabah virus Corona.

2. Fast Furious 9.

Film Tunda Tayang karena Corona berbagai sumber

foto: cnbc.com

Film yang dijadwalkan tayang pada 22 Mei 2020 mendatang ini juga harus ditunda akibat virus Corona. Van Diesel dan kawan-kawannya baru bisa menyapa penggemar mereka di bioskop pada April 2021 mendatang. Penundaan yang hampir satu tahun ini dikabarkan langsung oleh Universal Pictures.

3. Peter Rabbit 2: The Runaway.

Film Tunda Tayang karena Corona berbagai sumber

foto: variety.com

Mulanya, Peter Rabbit 2: The Runaway direncanakan naik layar pada bulan Maret ini. Akan tetapi, wabah virus Corona membuat lanjutan Petter Rabbit (2018) ini tunda tayang hingga 7 Agustus 2020.

4. James Bond: No Time to Die.

Film Tunda Tayang karena Corona berbagai sumber

foto: imdb.com

Penantian para penggemar James Bond selama 5 tahun terpaksa harus diperpanjang. No Time To Die yang mestinya dirilis bulan depan diundur pada November 2020 mendatang.

5. Mission Impossible: 7.

Film Tunda Tayang karena Corona berbagai sumber

foto: insider.com

Pada mulanya, film yang dibintang Tom Cruise ini akan memulai masa produksi pada akhir Februari lalu. Akan tetapi, karena Mission Impossible:7 akan mengambil lokasi syuting di Italia, maka masa produksi pun mengalami penundaan.

6. A Quiet Place part 2.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by John Krasinski (@johnkrasinski) on

Studio Paramount Pictures juga terpaksa menunda perilisan A Quiet Place Part 2. John Krasinski selaku sutradara film ini pun memberikan penjelasan terkait penundaan tersebut.

"Untuk penggemar A Quiet Place. Salah satu hal yang paling membanggakan bagi saya, saat kalian bilang, film kami salah satu yang wajib ditonton bareng-bareng. Sama seperti kalian, kami pun bersemangat untuk menyaksikan film ini. Saya menanti waktu rilis sampai kita bisa menontonnya bersama," tulis John Karsinski.

7. Vanguard.

Film Tunda Tayang karena Corona berbagai sumber

foto: imdb.com

Film yang dibintangi oleh Jackie Chan ini mau tak mau harus mengalami penundaan rilis di Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi langsung pihak Cinema XXI lewat akun Instagram mereka.

"Dengan berat hati kami memberitahukan bahwa penayangan film Vanguard yang dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2020 harus ditunda. Penundaan tersebut dikarenakan merebaknya Virus Corona yang sedang terjadi di Tiongkok," jelas pihak Cinema XXI.